riau24 Noviwaldy: Keberadaan Fungsi dari RS Pekerja, Jadi Perhatian Khusus di DPRD Riau | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Noviwaldy: Keberadaan Fungsi dari RS Pekerja, Jadi Perhatian Khusus di DPRD Riau

0
Berita Riau -  Noviwaldy: Keberadaan Fungsi dari RS Pekerja, Jadi Perhatian Khusus di DPRD Riau

Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai kegunaan dari RS Petala Bumi di Kota Pekanbaru yang sebelumnya diperuntukkan untuk berobat bagi para pekerja. Karena, pembangunannya didanai dari dana Jamsostek. Tapi justru saat ini yang lebih dominan berobat di rumah sakit tersebut adalah PNS.

Terkait hal ini, pemerintah didesak untuk mengembalikan fungsi dari RS itu sehingga bisa tepat sasarannya dan membantu masyarakat pekerja. Apalagi, tata kelola Badan Penyelenggara Jasa Sosial (BPJS) Kesehatan saat ini jadi perhatian serius DPRD Riau.

Sebab, sebelumnya FSPPP-SPSI Riau, menggelar aksi di Gedung DPRD Riau dengan meminta dibuatkan Perda tentang Tingkat Pelayanan Kesehatan Bagi Pekerja/Buruh di Riau. Karena sejak dirubahnya alur ini, membuat haknya pekerja/buruh tidak terlayani maksimal.

Selain itu, pihak dari FSPPP-SPSI Riau juga meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sedapat mungkin membangun rumah sakit yang baru. Ataupun disarankan ini agar RS Petala Bumi, kembalikan diperuntukkan bagi para pekerja, bukan seperti kondisi disaat sekarang.

Sementara itu Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau, berkata, dengan disampaikan nya hal ini maka akan ditindaklanjuti, karena berkaitan dengan pelayanan pada kesehatan.
"Pelayanan dari BPJS yang sangat buruk sehingga perlu pembenahan, saya sepakat untuk ditindaklanjuti," ungkapnya.

Lagi pula sambungnya, tidak ada satu alasan pun bagi pihak rumah sakit untuk menolak pasien dalam memberikan pelayanan. 

"RS Petala Bumi yang sekarang ini namanya itu, memang dibagun oleh Jamsostek dengan memakai dana para pekerja. Jadi hal itulah akan kita bicarakan dulu dengan instansi terkait. Sehingga peran dari RS itu bisa kembali semula," kata Politisi Demokrat ini.
 

R24/rul

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru