riau24 Masyarakat Harus Teliti Membeli Makanan Di Pasaran | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Siak

Masyarakat Harus Teliti Membeli Makanan Di Pasaran

0
Berita Riau -  Masyarakat Harus Teliti Membeli Makanan Di Pasaran

Siak, Riau24.com - Sudah tidak asing lagi dalam pelaksanaan bulan Ramadan jika banyak sekali makanan dan minuman yang beredar di pasaran, baik produk dalam maupun di luar negeri. Namun, pastikan sebelum membeli atau mengonsumsi suatu produk yang tidak kedaluwarsa. Karena jika tidak teliti dalam membeli makanan dan minuman, hal ini akan meracuni tubuh manusia.

Terkait makanan kedaluwarsa ,bisa saja ditemukan di pasaran, baik supermarket hingga kedai-kedai kecil yang ada. Karena, jika pedagang hanya mementingkan keuntungan saja, pastilah produk kedaluwarsa tetap dipajang bersama produk yang aman konsumsi lainnya. Namun, jika pedagang juga menghormati hak konsumen, tentu produk tidak layak konsumsi sudah ditarik dan tidak berada di etalase lagi.

"Untuk itu, saya mengingatkan jangan karena melaksanaakan ibadah puasa nantinya kita sembrono, tapi hendaknya teliti dan hati-hati saat berbelanja produk makanan dan minuman di pasaran. Lihat dulu kode produk dan juga masa berlakunya. Kalau masalah kecil ini diabaikan, tentu akan menimbulkan resiko buruk bagi yang mengonsumsinya," terang Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Diprerindagsar) Siak Wan Bukhori.

"Jadi, perhatikan kode produk makanan baik makanan luar (ML) dan makanan dalam negeri (MD). Kalau ternyata ada produk buatan luar negeri tanpa mencantumkan kode ML atau MD, maka tentu masuknya melalui jalur ilegal. Dengan kondisi itu pula tidak terjamin pula keamanannya bagi masyarakat yang akan menyantapnya. Jadi, lebih baik makan produk dalam negeri saja. Itu lebih untuk kesehatan alih-alih beli makanan luar tapi malah kena penyakit, apalagi saat puasa," ujarnya lagi.


R24/dev/lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru