riau24 Wako Beri Somasi PT MIG Untuk Tuntaskan Masalah Sampah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Wako Beri Somasi PT MIG Untuk Tuntaskan Masalah Sampah

0
Berita Riau -  Wako Beri Somasi PT MIG Untuk Tuntaskan Masalah Sampah
Pekanbaru, Riau24.com- Sampah yang menumpuk di beberapa titik jalan di Pekanbaru disebabkan oleh karyawan dari pihak rekanan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yaitu PT Multi Inti Guna (PT MIG) melakukan mogok kerja sejak kamis pekan lalu dikarenakan gaji yang belum dibayarkan oleh pihak PT MIG.
 
Walikota Pekanbaru, Firdaus melangsungkan rapat bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pekanbaru serta PT MIG untuk menegaskan terkait kerjasama kedua pihak ini, Selasa (7/6/2016) kemarin.
 
Berdasarkan rapat tersebut, menghasilkan tiga poin yang harus dilaksanakan oleh PT MIG hingga batas waktu, Jumat (10/6/2016) pekan ini. 
 
Ke tiga poin tersebut adalah PT MIG harus segera membayar gaji karyawannya yang sudah menunggak dua bulan, PT MIG harus memenuhi kekurangan armada angkutan sampah sebagaimana sudah disepakati dalam ikatan kontrak dan terakhir, PT MIG harus memastikan ketersediaan BBM armada operasional pengangkutan sampah.
 
"Tenggang waktu yang diberikan kepada PT MIG selama 4 hari ini adalah sebagai bentuk menghargai dan menghormati komitmen agar PT MIG bisa memperbaiki dan menunaikan kewajibannya secara profesional," ujar Firdaus, Rabu (8/6/2016).
 
Sambil memantau dan mengevaluasi, DKP Pekanbaru juga ditugaskan untuk membantu PT MIG dalam urusan pengangkutan sampah ini.
 
"Sabtu (11/6/2016) nanti akan langsung dilakukan evaluasi. Apabila tiga poin yang disepakati tadi tidak dipenuhi, maka pada hari Sabtu itu juga, kontrak kerjasama resmi diputuskan," tegas Firdaus.
 
PT MIG yang juga hadir dalam rapat tersebut mengatakan pihaknya siap untuk melaksanakan hasil kesepakatan tersebut.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru