riau24 Waspadai Takjil Berbahaya di Pelalawan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pelalawan

Waspadai Takjil Berbahaya di Pelalawan

0
Berita Riau -  Waspadai Takjil Berbahaya di Pelalawan
Pangkalan Kerinci, Riau24.com - Bulan Ramadhan yang identik dengan ramainya pasar Ramadhan membuat banyak pedagang makanan yang berusaha meraup untung besar dengan berjualan makanan untuk berbuka.

Namun karena maraknya penjualan takjil , juga sangat dikhawatirkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan.

Menindak lanjuti hal tersebut, para anggota DPRD Pelalawan mendesak kepada instansi atau Dinas terkait untuk segera melakukan pengawasan untuk memastikan makanan yang dijualn oleh para pedagang musiman tersebut memang bebas dari zat-zat berbahaya. Sehingga tidak ada masyarakat Pelalawan yang dirugikan.

Salah seorang anggota DPRD Pelalawan dari anggota Komisi I Baharuddin SH mengatakan, ‘’Saat ini sudah memasuki hari kedua berpuasa. Semakin banyak kami temukan para pedagang musiman menjual takjil. Sementara dari segi higienis atau kesehatan, kami tidak tahu apakah makanan yang dijual tersebut layak atau tidak.
Saya meminta kepada dinas terkait untuk dapat segera melakukan pengawasan guna memastikan makanan yang dijual memang layak konsumsi", terangnya.
 
Diungkapkan Baharuddin yang juga menjabat Ketua Fraksi Golkar ini, bahwa pihaknya mendesak, karena tidak ingin ada pihak - pihak yang curang menjual makanan yang kadaluarsa serta menjual makanan dengan menggunakan zat-zat berbahaya seperti rhodamin B, formalin, boraks ataupun zat-zat pewarna tekstil yang akan membahayakan kesehatan masyarakat sebagai pembeli.

Baharuddin juga menambahkan, "Kita tidak ada buruk sangka dengan niat para pedagang untuk mengais rejeki dibulan penuh berkah ini, namun kami hanya mengantisipasi agar tidak ada pihak yang dirugikan. Karena setahu saya, tahun lalu banyak ditemukan makanan ringan yang menggunakan zat pewarna pakaian,” ujarnya.
 
"Bila perlu, saat Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan melakukan razia nanti, perlu menggandeng BPOM Riau", pungkasnya.



R24/dev


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru