riau24 ASN Tidak Disiplin, BKP2D Siap Lakukan Sidak dan Beri Sanksi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

ASN Tidak Disiplin, BKP2D Siap Lakukan Sidak dan Beri Sanksi

0
Berita Riau -  ASN Tidak Disiplin, BKP2D Siap Lakukan Sidak dan Beri Sanksi

Pekanbaru, Riau24.com - Kepala BKP2D Riau Asrizal mengatakan, pihaknya akan terus bersikap dan menyikapi dengan tegas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Provinsi Riau yang tidak disiplin dalam bertugas selama bulan Ramadhan.

"BKP2D Riau sudah membentuk tim inpeksi mendadak (sidak) jika diharuskan dalam memberikan pemahaman terhadap ASN. Saat ini memang bulan puasa, bisa saja kinerja ASN turun dan akan ada sanksi terhadap yang melanggar," katanya.

Penegasan ini disampaikan pada wartawan, Rabu (8/6). Ia mengatakan selama Ramadhan telah dilakukan pengurangan jam kerja, masuk kerja selama puasa adalah pukul 08.00 Wib dan serta pulangnya pukul 15.00 Wib. Serta juga tidak digelar apel pagi.

"Artinya dengan perubahan waktu kerja, dan ini sudah diedarkan dari kepala daerah. Maka kepada PNS harus ikut itu. Bukan berarti bulan Ramadan tidak melaksanakan tugas. Bahkan jangan sampai malas-malasan bekerja sebagai pelayan masyarakat," ujar Asrizal.

Terkait adanya ASN yang tidak hadir, menurut Asrizal, tentu yang bertanggung jawab adalah Kepala SKPD setempat terhadap stafnya. Maka harus bisa bersikap tegas kepada bawahan yang tidak disiplin. Yaitu bisa memberi peringatan SP atau hukuman.



R24/rul 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru