riau24 Harga Sembako Merangkak Naik | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kuantan Singingi

Harga Sembako Merangkak Naik

0
Berita Riau -  Harga Sembako Merangkak Naik

Kuansing, Riau24.com - Minggu pertama bulan suci Ramadhan, ternyata harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Kuantan Singingi masih belum turun. Bahkan terjadi kenaikan harga yang signifikan pada sembako jenis daging, cabe, telur, bawang putih, ayam yang melonjak drastis.

Kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok ini terjadi sejak sepekan mendekati puasa dan sampai minggu pertama ini masih tetap, hampir sebagian besar harga komoditi seperti daging, ayam, cabe, telur ayam, minyak goreng hingga bawang putih terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Kenaikan harga paling mencolok terjadi pada Daging yang mencapai Rp. 130.000 per kilonya, cabe merah mencapai Rp. 28.000 ribu perkilo, harga ayam Rp. 50.000 sampai Rp. 75.000 per ekornya, dan begitu juga harga beras anak daro kini telah mencapai 18.000 rupiah perkilonya,

Menurut salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) Asni yang dihubungi di sela-sela belanjaannya, menyebutkan sampai hari ketiga puasa Ramadhan, harga sembako masih tetap naik dan belum ada turun.

"Biasanya kenaikan harga sembako hanya terjadi pada saat menjelang puasa, dan turun setelah itu. Akan tetapi saat ini masih belum juga turun," Paparnya.

Seharusnya pihak pemerintah daerah mampu menyiasatinya, agar para ibu-ibu rumah tangga tidak kewalahan dalammencari danmemenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena kalau harga sembago naik, sudah barang tentu akan menyulitkan bagi kaum ibu itu sendiri.

"Salah satu caranya dengan menggelar bazar atau pasar murah. Bukankah bisa menggandeng pihak bank maupun perusahaan, jangan hanya mau untung saja di daerah ini," ujarnya.

Oleh karenaitu, kebijakan untuk membantu masyarakat khususnya kalangan ekonomi lemah dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, suatu hal yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah, jangan hanya membiarkan warganya hidup dalam kesusuhan," tukasnya. 



R24/dev/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru