riau24 180 CJH Dumai Sudah Lunasi BPIH Tahap Pertama | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dumai

180 CJH Dumai Sudah Lunasi BPIH Tahap Pertama

0
Berita Riau -  180 CJH Dumai Sudah Lunasi BPIH Tahap Pertama

Dumai, Riau24.com – Sekitar 180 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Dumai sudah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang ditetapkan Pemerintah sekitar Rp32 juta per orangnya.

“ Sekitar 180 CJH yang sudah melunasi BPIH. Untuk calon jamaah yang belum melunasi haji pada tahap pertama ini, kita mengharapkan agar segera menyelesaikan pembayaran supaya tidak terkendala berangkat ke tanah suci Mekkah, nantinya,” tutur Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Kemenag Dumai Drs Zakaria.

Dibeberkannya, masih ada CJH yang belum lunas, dan ada juga sudah melunasi, namun mereka belum menyerahkan bukti setoran ongkos haji dari bank pembayaran kepada Kementrian Agama (Kemenag) Dumai.

“ Masih ada waktu untuk melunasi pada tahap kedua mendatang, karena itu kita imbau untuk segera menyelesaikan BPIH,” harapnya.

Lanjut Zakaria, untuk penyelenggaraan musim haji 2016 ini, Dumai mendapat kuota sebanyak 207 jamaah ditambah 22 cadangan, namun jumlah tersebut bisa berubah tergantung pelunasan ongkos oleh calon jamaah.

Sebelumnya, terdapat enam calon peserta haji batal berangkat dengan mengundurkan diri karena alasan mengalami sakit, hamil dan orangtua lanjut usia dan dua meninggal dunia.

“ Mengingat waktu keberangkatan masih lama, kita mengimbau agar calon jamaah selalu menjaga kesehatan fisik dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan sehat serta bagi perempuan supaya tidak hamil,” imbaunya.

Kemenag sebelumnya juga telah menyelesaikan tahapan tes kesehatan, yakni melakukan suntik meningitis bekerjasama dengan instansi Dinas Kesehatan setempat dan sejauh ini diklaim seluruhnya sehat dan tidak ada yang gagal.

“ Beberapa tahapan persiapan sudah berjalan, termasuk pembuatan paspor calon jamaah yang sudah mencapai 50 persen, sedangkan untuk manasik tingkat kecamatan segera akan dimulai,” tukasnya.


R24/dev/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru