riau24 8 Anak Dumai Lolos Seleksi Beasiswa BPPD dan Apkasindo | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dumai

8 Anak Dumai Lolos Seleksi Beasiswa BPPD dan Apkasindo

0
Berita Riau -  8 Anak Dumai Lolos Seleksi Beasiswa BPPD dan Apkasindo

Dumai, Riau24.com - Program beasiswa yang digulirkan Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPPD) Kelapa Sawit bersama Asosiasi Petani Kelapa Sawit (Apkasindo) Kota Dumai nampaknya berjalan sesuai rencana.

Bahkan sebanyak 8 orang yang dinyatakan lolos seleksi beasiswa D1 asal Kota Dumai akan dikirim ke Pekanbaru untuk mengikuti test akademis yang diselenggarakan DPW Apkasindo Riau di SMKN 1 Pekanbaru, Kamis (9/6).

“ Sebanyak 8 orang yang dinyatakan lolos seleksi beasiswa Dumai akan merngikuti test akedemis oleh Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta di SMKN 1 Pekanbaru. Mereka mengikuti test bahasa inggris, bahasa Indonesia dan biologi,” kata Sekretaris Umum Apkasindo Kota Dumai Zulfan Ismaini, Rabu (8/6).

Lanjut Zulfan, Dari 200 orang penerima beasiswa Apkasindo secara nasional, Provinsi Riau mendapat kuota 65 orang. Sedangkan dari Kota Dumai sebanyak 8 orang dinyatakan lolos sleksi dan dipastikan mengikuti test akademis yang diselenggarakan DPW Apkasindo Riau bekerjasama dengan SMKN 1 Pekanbaru.

“ Yang melakukan test akedemis langsung dari Instiper Yogyakarta,” ujarnya.

Sebelumnya, anak petani kelapa sawit di Riau khususnya Kota Dumai mendapat kabar gembira menyusul digulirkannya program beasiswa oleh BPPD Kelapa Sawit dan Apkasindo bekerjasama dengan Instiper Yogyakarta. Pendaftaran sudah dibuka sejak 20 Mei s/d 5 Juni 2016.

BPDP Kelapa Sawit dan Apkasindo Dumai telah memiliki program beasiswa bagi anak petani sawit tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Instiper Yogya. Pendaftaran sudah dibuka mulai 20 Mei sampai 5 Juni 2016. Sedangkan calon mahasiswa akan diseleksi tanggal 7 s/d 15 Juni 2016 di Pekanbaru.

Sementara Wakil Ketua Bidang Diklat Farwizal menjelaskan, program beasiswa D3 untuk anak petani kelapa sawit kota Dumai tersebut hasil kerjasama BPDP Kelapa Sawit, Instiper Yogyakarta dan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo).

Program Beasiswa tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu Apkasindo dan anggota BPDP Kelapa Sawit dalam hal proses belajar anak-anak. Program tersebut juga diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam meraih cita-cita dan prestasi yang lebih baik lagi.

Pemberian beasiswa adalah untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan. Pemerataan kesempatan belajar bagi para siswa yang berprestasi dan kurang berprestasi, namun secara ekonomis tidak atau kurang mampu secara ekonomi.

Ada pun sasaran awal program beasiswa tersebut adalah golongan masyarakat yang tidak mampu dari segi ekonomi, agar mereka tetap bisa mengenyam pendidikan yang layak. Tidak hanya itu, penerima beasiswa seharusnya juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mengurangi sifat egoisme.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru