riau24 Jembatan Siak I Kembali Terasa 'Bergoyang', Mulai Meresahkan Warga | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Jembatan Siak I Kembali Terasa 'Bergoyang', Mulai Meresahkan Warga

0
Berita Riau -  Jembatan Siak I Kembali Terasa 'Bergoyang', Mulai Meresahkan Warga

Pekanbaru, Riau24.com - Kondisi Jembatan Siak I atau lebih dikenal dengan sebutan Jembatan Leighton kembali terasa mulai bergetar. Hal ini kerap membuat cemas para pengendara yang melintasinya. Apalagi, bila terjadi kemacetan lalulintas.

Diketahui jembatan tersebut diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1977 silam. Jembatan yang dibangun diatas Sungai Siak tersebut, memang sudah dipasangkan alat verboden yang bertujuan untuk membatasi tonase kendaraan yang melintasi di jembatan itu.

Terlebih lagi saat ini hanya dipakai satu jalur yang dari Pekanbaru ke Rumbai, namun tetap masih dirasa bergetar saat terjadi kemacetan lalulintas. 

"Diketahui, memang jembatan ini kalau macet pada pagi serta sore hari. Bahkan, kemacetan panjang sering terjadi pula mulai dari jalan yang memasuki jembatan sampai dengan di atas pada jembatan itu sendiri," ujar Hadi warga Rumbai, disaat diwawancarai wartawan.

Bahkan, lanjut Hadi, kalau sedang padat-padatnya, Jembatan Siak I ini sering terasa bergetar apalagi bagi pengendara roda dua.

"Pengendara mesti mengurangi kecepatan kendaraan saat melintas di atas Jembatan Siak I. Kadang-kadang kalau kemacetannya parah, waktu tempuh yang seharusnya beberapa menit, tetapi bertambah menjadi puluhan menit. Kami jadi khawatir dengan kondisi jembatan itu," ujarnya.
 

R24/rul

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru