riau24 Gemar Berzakat Tualang Akan Dilaksanakan Minggu Depan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Siak

Gemar Berzakat Tualang Akan Dilaksanakan Minggu Depan

1
Berita Riau -  Gemar Berzakat Tualang Akan Dilaksanakan Minggu Depan

Siak, Riau24.com - Gemar Berzakat Kecamatan Tualang akan kembali digelar pada hari Minggu, (12/6/2016) depan. Para muzakki diingatkan membayar zakat lebih baik, di mana tempat mereka mencari nafkah.

"Sesuai dengan rapat yang dipimpin Ketua BAZNAS Siak Alfedri, Gemar Berzakat Tualang akan digelar Minggu 12 Juni 2016 sekira pukul 13.30 di Masjid Nurul Huda dihadiri Bupati dan Wakil Bupati sekaligus Safari Ramadhan di Masjid Safinatul Hidayah malam," ungkap Camat Tualang, Zulkifli, MSi

Camat Tualang mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan BAZNAS Siak. Gemar Berzakat bertujuan menggugah kesadaran masyarakat membayar zakat mal sesuai dengan nisaf hartanya. Bahkan, untuk mempermudah masyarakat membayar zakat setiap kampung maupun intansi terkait dibentuk Unit Pengelola Zakat (UPZ).

"Kita mengajak kepada masyarakat untuk berzakat sesuai dengan nisaf yang dikeluarkan dan dibayarkan ke pada UPZ desa atau kelurahan. Tapi, kalau bisa membayar zakatnya pada saat acara Gemar Zakat yang dihadiri Bupati dan Wabup pada hari Minggu nanti," harap Camat.

Ditegaskan Camat, pemerintah bersama BASNAS Siak terus mesiarkan Gemar Berzakat di tengah masyarakat. Di antara poin ditekankan, bagaimana masyarakat kota industri Perawang membayar zakat di tempat dimana mencari nafkah bukan di luar daerah.

"Kami terus sosialisasi zakat, terutama kepada para muzaki, usahakan membayar zakat di kecamatan Tualang dan janganlah berzakat di luar, karena kita mencari nafkah di sini," tandas mantan Camat Kerinci Kanan ini.

Dalam kegiatan ini, amil (petugas) zakat akan dipimpin langsung Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, Ka Kan Kemenag Kabupaten Siak, Camat Tualang, Ketua MUI Tualang. Sementara itu pada pelaksanaan Gemar Berzakat tahun lalu terkumpul zakat mal Rp155 juta.



R24/dev/lin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Robi
Kamis, 09 Juni 2016 13:09 wib
Alhamdulillah
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru