riau24 Polisi Tangkap Pemain Curas Bersenpi di Kamar No.3 Ujungbatu | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Rokan Hulu

Polisi Tangkap Pemain Curas Bersenpi di Kamar No.3 Ujungbatu

0
Berita Riau -  Polisi Tangkap Pemain Curas Bersenpi di Kamar No.3 Ujungbatu

Rohul, Riau24.com - Di Kamar No. 03 itu seorang pria berinisial Sar alias Apin (48), warga Nganjuk, Kediri, Jawa Timur digerebek dan ditangkap oleh petugas Satuan Reskrim Polres Rohul.

Pria dengan nama lain Anto Pincang ini diduga sebagai pemain Curas yang diduga akan melakukan aksi di Rohul.

Beruntung pihak Kepolisian terlebih dahulu mendapat informasi bahwa ada seorang pria diduga pemain curas yang juga menggunakan senjata api (Senpi).

Ia akhirnya ditangkap serta mendapatkan luka tembakan dari senjata petugas karena sempat melawan ketika digerebek petugas.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. MHum melalui Paur Humas Ipda Efendi Lupino mengatakan, berawal pada Kamis (9/6) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi, pihak kepolisian mendapat informasi bahwa ada seseorang yang mencurigakan dan diduga merupakan pemain tindak pidana Curas yang memiliki senpi menginap di salah satu penginapan di Kecamatan Ujung Batu.

"Setelah mendapat informasi akurat, petugas dari Sat Reskrim Polres Rohul yang dipimpin langsung oleh Kasat AKP M. Wirawan Novianto beserta anggota langsung menuju penginapan milik Parno di Km 5, Ujungbatu,"kata Ipda Efendi, Kamis siang.

Sesampainya dilokasi Penginapan itu dan tim langsung lalukan pengintaian. Dan didapat informasi terduga pelaku Curas ini berada di kamar No.03.

Setelah merasa yakin bahwa yang bersangkutan berada di kamar itu, petugas langsung mendobrak pintu lamar dan ditemukan terduga sedang berbaring di dalam kamar.

"Karena kaget dan spontan terduga langsung mengambil senpi jenis Fn yang di sembunyikan dibawah kasur tempat tidur pelaku. Tapi petugas duluan melakukan tindakan terukur dengan melumpuhkan berupa tembakan tepat pada betis sebelah kanan,"ungkap Ipda Efendi.

Dilanjutkan Ipda Efendi, seketika terduga tak berdaya karena luka tembakan itu, petugas dengan sigap langsung mengamankannya dan menggelandang ke Mapolres Rohul.

"Kepada petugas ia mengaku datang ke Rohul diantar oleh rekanya dengan menggunakan sepeda motor. Dia juga menerangkan akan melakukan aksi Curas di wilayah hukum Polres Rohu," tambah Ipda Efendi yang menerangkan tersangka dan barang bukti berupa senpi jenis Fn diamankan di Mapolres Rohul.

"Selain tersangka, petugas juga sita satu Senpi jenis Fn, 2 amunisi tajam kaliber 9mm dan unit hanphone merk space warna hitam serta dompet warna hitam,"tutup Ipda Efendi.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru