riau24 Wako : Liburan, Isi Dengan Kegiatan Positif, Orang Tua Tetap Awasi Anak | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dumai

Wako : Liburan, Isi Dengan Kegiatan Positif, Orang Tua Tetap Awasi Anak

0
Berita Riau -  Wako : Liburan, Isi Dengan Kegiatan Positif, Orang Tua Tetap Awasi Anak

Dumai, Riau24.com – Libur panjang sebulan lebih bagi peserta didik mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA Sederajat di bulan Ramadhan 1437 H ini, hendaknya diisi dengan kegiatan positif, seperti pesantren kilat dan tugas catatan ceramah Ramadhan pada saat shalat tarawih.

“ Apabila anak tidak diarahkan pada kegiatan positif, kita kuatir mereka terpengaruh hal yang tidak baik, karena itu orangtua dan guru harus bersama mengawasi anak selama liburan panjang bulan Ramadhan 1437 ini,” pesan Walikota Dumai Drs Zulkifli As.

Orang nomor satu di Kota Dumai ini juga mengingatkan orangtua agar mengawasi anak selama libur sebulan penuh di bulan Ramadhan dan guru memberikan pekerjaan rumah supaya tidak terpengaruh kegiatan negatif.

Menurutnya, saat ini pengaruh negatif sangat luar biasa bagi anak, terutama pengaruh internet yang mudah sekali diakses dan narkoba yang memang sengaja mulai mengincar generasi muda atau pelajar.

“ Peran aktif orangtua dalam mengawasi dan memotivasi agar anak mengisi waktu libur dengan kegiatan bermanfaat, baik di rumah, maupun di tempat-tempat rumah ibadah ssangat dibutuhkan,” kata Walikota.

Sebab, tanpa peran aktif orangtua, harapan menciptakan genarasi yang berkualitas dan bertaqwa itu tentunya tak akan membuahkan hasil.

Libur panjang anak sekolah TK, SD, SLTP, dan SLTA di Kota Dumai ditetapkan selama 42 hari, dimulai pada 6 Juni hingga 18 Juli 2016.

Libur proses belajar mengajar kali ini adalah dalam rangka libur kenaikan kelas, serta libur bulan Ramadhan hingga libur perayaan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Dumai Drs Misdiono mengatakan, keputusan itu berdasarkan kesepakatan bersama dan berbeda dengan beberapa kabupaten kota lain di Provinsi Riau.

“Liburan panjang kali ini bertepatan dengan kenaikan kelas, kelulusan, dimulainya tahun ajaran baru, serta bulan puasa dan lebaran,” bebernya.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru