riau24 Distarubang Berupaya Terbitkan IMB Sementara | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Distarubang Berupaya Terbitkan IMB Sementara

0
Berita Riau -  Distarubang Berupaya Terbitkan IMB Sementara

Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Tata Ruang dan Bangunan (Distarubang) Kota Pekanbaru saat ini tengah mengupayakan bisa menerbitkan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sementara usai vakumnya penerbitan IMB sejak awal tahun ini.

Kepala Distarubang Kota Pekanbaru, Mulyasman menjelaskan jika Perda RTRW Provinsi Riau telah selesai, maka verifikasi Rencana Umum Tata Ruang Kota (RUTRK) Pekanbaru juga tidak akan lama lagi. Namun menjelang hal itu, pihaknya akan menerbitkan IMB sementara.

"Sejak Januari hingga saat ini ratusan pengurusan IMB ditunda penerbitannya karena masih menanti keluarnya hasil verifikasi Perda RUTRK Kota Pekanbaru dari Provinsi Riau," jelas Mulyasman, Kamis (9/6/2016).

Baca: RTRW Riau Belum Juga di Sah kan, Plt Gubri: Kita Menunggu

Dampak lain dari belum diverifikasinya RTRW Riau dari pusat ini adalah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak bisa mendapatkan PAD dari pengurusan IMB.

“Sejauh ini ya perolehan PAD dari IMB masih nihil,” sambungnya.

Mulyasman juga menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait keberadaan hutan di Pekanbaru.

Klik: RTRW Riau Tak Banyak Disetujui oleh KemenLHK

"Kita sudah berkoordinasi dengan Kementerian LHK. Katanya, untuk wilayah hutan yang ada di Pekanbaru sudah tidak ada masalah. Pemko Pekanbaru sendiri juga sudah diperkenankan untuk menerbitkan IMB namun tetap harus menunggu selesainya Perda RTRW provinsi," pungkasnya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru