riau24 Baznas Siak Salurkan Zakat Konsumtif Tahap II | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Siak

Baznas Siak Salurkan Zakat Konsumtif Tahap II

0
Berita Riau -  Baznas Siak Salurkan Zakat Konsumtif Tahap II

Siak, Riau24.com - Wakil Bupati Siak Drs. Alfedri M.Si selaku ketua Baznas Kabupaten Siak (08/06/2016) menyalurkan zakat konsumtif tahap II tahun 2016 di masjid Muhajirin Kecamatan Bungaraya. Nilai zakat yang disalurkan sebesar Rp. 79.500.000,-.

Penyaluran zakat tersebut sejalan dengan kegiatan safari ramadhan bupati dan wakil bupati. Adapun jumlah penerima bantuan, atau muztahiq sebanyak 159 orang dengan rincian masing-masing menerima dana sebesar Rp. 500.000,-

Dalam sambutannya, Alfedri menghimbau warga desa Jayapura Kecamatan Bungaraya yang sadar berzakat agar tetap berzakat setiap tahunnya bahkan bertambah. (Baca : Gemar Berzakat Tualang Akan Dilaksanakan Minggu Depan)

"Untuk masyarakat Bungaraya tetaplah berzakat dan semakin banyak mengeluarkan zakatnya karena dengan banyaknya zakat yang dikeluarkan maka akan banyak pula zakat yang dapat kita salurkan untuk masyarakat yang membutuhkan".

Beliau juga berharap potensi zakat dapat terus tergali dan bisa lebih berkembang pesat. Sementara itu, Ketua BAZ Kecamatan Bungaraya M. Bahrul S.Ag menjelaskan untuk penerimaan zakat di Kecamatan Bungaraya di bagi 2, yakni penerima zakat konsumtif yakni kaum dhuafa dan fakir miskin.

Sementara itu untuk penerima zakat produktif disalurkan dalam bentuk bantuan kepada peternak kambing dan pedagang kecil-kecilan yang diberikan dalam rangka pencapaian taraf ekonomi yang lebih baik lagi bagi keluarga mereka.

Hadir pada kesempatan tersebut ustad Ihsan Alfiqi, Camat Bungaraya dan perangkat kampung. Serta pengurus BAZNAS Siak dan BAZ Kecamatan Bungaraya. Penyaluran zakat ini merupakan penyaluran perdana tahap II.


R24/dev/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru