riau24 Segeralah Batalkan Puasa Bila Mengalami Kondisi Ini | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ramadhan

Segeralah Batalkan Puasa Bila Mengalami Kondisi Ini

0
Berita Riau -  Segeralah Batalkan Puasa Bila Mengalami Kondisi Ini

Jakarta, Riau24.com - Datangnya bulan suci Ramadhan tentu sangat dinanti-nantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Bahkan tak jarang, ibu-ibu hamil juga sering memaksakan diri untuk ikut berpuasa. Namun ada beberapa kondisi yang memaksa ibu hamil membatalkan puasa.

Adanya keringanan bagi wanita hamil/menyusui untuk mengganti puasanya dengan membayar fidyah (memberi makan fakir miskin), maka sebaiknya jangan memaksakan diri untuk berpuasa.

Berikut beberapa keadaan yang memaksa ibu hamil membatalkan puasanya:

Wanita hamil muda yang mengalami morning sickness atau mual muntah di pagi hari sebaiknya tidak memaksakan diri untuk melanjutkan puasanya. Sebab asupan energi yang telah terbuang lewat muntah dikhawatirkan membuat janin kekurangan pasokan makanan. 

Kondisi yang membahayakan ibu hamil/menyusui, misalnya ada komplikasi tekanan darah tinggi/rendah, diabetes gestasional, gangguan pencernaan.

Selalu perhatikan kondisi tubuh, misalnya terjadi hipoglikemi atau turunnya gula darah yang ditandai dengan badan terasa lemas, gemetar, berkunang-kunang, keluar keringat dingin, sebaiknya segera batalkan puasa. Jangan sampai mengalami dehidrasi yang ditandai dengan diare, tubuh lemas, keluar keringat dingin dan sebagainya.


R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru