riau24 "Kalau Sampah Tak Kunjung Tuntas, DKP Pekanbaru Siap Mengambil Alih Kelola Kembali" | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

"Kalau Sampah Tak Kunjung Tuntas, DKP Pekanbaru Siap Mengambil Alih Kelola Kembali"

0
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga saat ini, penanganan sampah di Kota Pekanbaru belum  membuahkan hasil. Karena sejak aksi mogok kerja dilakukan pihak pekerja yang di PT Multi Inti Guna (MIG) masih ada tumpukan sampah di beberapa ruas-ruas jalan.

Kepala DKP Pekanbaru, Edwin S, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya menunggu dari komitmen PT MIG dalam hal menuntaskan permasalahan yang terjadi.
Dimana diberikan deadline hingga hari Sabtu (11/6), di pekan ini. Tentu dengan harapan segera teratasi masalah sampah.

"Untuk deadline dari penanganan sampah itukan berakhir pada hari Sabtu (11/6). Kalau masalah dari tumpukan sampah itu diakui telah mulai berkurang, dan memang ini belum maksimal penanganannya. Saat ini deadline diberikan Pemko pada PT MIG, hingga hari Sabtu," ungkap Edwin S, Jumat.

Karena, berdasarkan perjanjian kerjasama dengan PT MIG, PT MIG diwajibkan untuk menyelesaikan seluruh tumpukan sampah yang menumpuk. Tetapi pada kenyataan sampah masih banyak ditemui disetiap ruas jalan protokol Kota Pekanbaru. Jikalau, tidak tertangani maka sesuai dari perjanjian, maka secara otomatis kontrak tersebut diputus.

"Tetapi semua tergantung darinya Pak Walikota Pekanbaru. Seperti apa keputusan tersebut, mari kita tunggu saja nanti," ungkap Edwin S. Memang, sambungnya.
Saat ini nasib dari PT MIG didalam hal mengelola sampah sudah berada diujung tanduk.

Disinggung, apa kemungkinan itu akan kembali ditangani pihak DKP Kota Pekanbaru ? Dikatakan oleh Edwin, jika benar kontrak dengan PT MIG diputus, DKP tentu akan siap untuk kembali menangani hal sampah. Saat ini  sudah ada 35 tim yang standby dan siap menunggu perintah tugas.

"Kita siap menangani masalahnya sampah di Kota Pekanbaru, kalau memang kontrak PT MIG diputus.‎ Untuk itu, kita menyiapkan 50 armada dengan 35 tim yang sudah ready pengangkutan sampah dari kota ke TPA. Artinya ini mau tidak mau kita harus siap. Tim, siap bekerja 24 jam," tutup Edwin S.


R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru