riau24 Pele: Ronaldo Belum Tentu Bisa Membawa Purtugal Juara Euro | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sport

Pele: Ronaldo Belum Tentu Bisa Membawa Purtugal Juara Euro

0
C Ronaldo
Berita Riau -  Pele: Ronaldo Belum Tentu Bisa Membawa Purtugal Juara Euro
Rio de Janeiro, Riau24.com - Cristiano Ronaldo memang sangat berambisi untuk membawa Portugal jadi juara Piala Eropa. Meski demikian, Ronaldo disebut tidak akan bisa mewujudkannya. Kenapa?

Portugal dan Ronaldo sudah sempat sangat dekat dengan trofi Piala Eropa ketika jadi tuan rumah pada 2004. Sayangnya, Yunani memupus harapan mereka usai menang 1-0 di final yang dihelat di Estadio Da Luz, Lisbon.

Setelah itu Portugal terus mencoba untuk lebih dekat lagi ke final namun selalu gagal termasuk empat tahun saat disingkirkan Spanyol di semifinal lewat drama adu penalti.

Wajar saja jika Ronaldo dan Portugal tentu penasaran untuk bisa merasakan mengangkat trofi yang dulunya bernama Henry Delaunay tersebut untuk pertama kalinya.

Kesempatan itu datang lagi di Prancis tahun ini ketika Portugal berhasil lolos ke putaran final. Di Piala Eropa kali ini, Portugal bermain di Grup F yang dihuni Islandia, Hungaria, dan Austria.

Meski Ronaldo tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai membawa Real Madrid juara Liga Champions, namun dia diyakini tidak akan sanggup membawa Portugal menjuarai Piala Eropa kali ini.

Adalah eks bintang timnas Brasil, Pele, yang berucap demikian mengingat banyaknya tim-tim kuat seperti Jerman, Prancis, Spanyol, Belgia, Inggris, dan juga Italia.

"Memang kemarin Cristiano berhasil mengeksekusi penalti terakhir untuk membawa Real Madrid juara Liga Champions, tapi ada banyak tim nasional yang lebih kuat dari Portugal di Euro. Saya sangat senang melihatnya membawa Portugal lolos ke semifinal pada 2012," ujar Pele kepada Times of India.

"Jerman memang jadi tim terbaik, bersama dengan beberapa negara lain seperti Spanyol, Prancis, Italia, dan Inggris. Sayangnya Belanda tidak lolos. Itu menunjukkan betapa kompetitifnya kualifikasi Piala Eropa itu. Waspada juga pada Portugal dan Belgia," sambungnya.

R24/gig/det

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru