riau24 Bagaimana Konsumsi Semen? Jika Jokowi Rajin Bangun Infrastruktur | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasional

Bagaimana Konsumsi Semen? Jika Jokowi Rajin Bangun Infrastruktur

1
Berita Riau -  Bagaimana Konsumsi Semen? Jika Jokowi Rajin Bangun Infrastruktur
Jakarta, Riau24.com -Saat ini pemerintah Joko Widodo (Jokowi) sedang menggenjot pembangunan infrastruktur. Hal ini berdampak pula pada pertumbuhan konsumsi semen.

Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti menyebut konsumsi semen secara nasional tumbuhnya 2,3% menjadi 61 juta ton. Pertumbuhan kebutuhan semen paling besar datang dari Sulawesi dan Sumatera.

"Kalau nasional tumbuhnya 2,3% sampai Mei paling besar Sulawesi sama Sumatera. Jawa itu hanya 0,4-0,5% Jawa itu kan nyerap 55% konsumsi nasional dari 61 juta ton," ujar Sunardi seperti dikutip detik.com di The East Tower, Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Menurutnya, konsumsi semen nasional paling banyak dalam bentuk sak dan sisanya dalam bentuk curah. Untuk semen dalam sak biasanya digunakan membangun rumah, sedangkan curah biasanya dipakai untuk pembangunan jalan tol dan pembangunan gedung.

"Infrastruktur nyerapnya ada dua. Ada di curah dan ritel (sak), kalau nasional di daerah remote 30% untuk curah, 70% ritel mungkin di Jakarta sedikit bergeser 40% curah 60% ritel, curah ini biasanya yang untuk bangun jalan tol dan gedung," lanjut Sunardi.

R24/gig/det

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:01 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru