riau24 Disperindag Pekanbaru Jual Daging Rp80 Ribu di Dua Tempat Ini | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Disperindag Pekanbaru Jual Daging Rp80 Ribu di Dua Tempat Ini

0
Berita Riau -  Disperindag Pekanbaru Jual Daging Rp80 Ribu di Dua Tempat Ini

Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Riau melakukan operasi pasar daging murah di dua lokasi di Pekanbaru yaitu Kantor Bulog dan Bukit Raya.


Harga daging yang ditawarkan oleh Disperindag dan Bulog ini sangat murah yaitu hanya Rp 80 ribu per kilogram. Daging yang dijual kepada masyarakat adalah daging beku yang telah dipotong sebelumnya dari Jakarta sebanyak 2000 kilogram.

"Sapinya itu datang dari Australia, sampai di Jakarta dipotong dan dikirim ke daerah dalam bentuk daging beku. Nah, sekarang ini kita jual dalam bentuk daging beku kepada masyarakat," ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman.

Irba juga mengatakan operasi pasar murah untuk daging ini akan dilakukan hingga harga daging di Pekanbaru normal. Selain itu, dengan kondisi harga yang mencapai Rp80 ribu per kilogram, para pelaku usaha daging juga masih bisa mengambil untung.

"Kita tidak pernah membatasi ataupun melarang pelaku usaha untuk ambil untung yang lebih. Tapi kalau mereka melakukan kenaikan dimana keuntungannya sampai 20 persen, pemerintah wajib interpensi," terangnya, Jumat (10/6/2016).

Kendala dalam melakukan operasi pasar murah ini diungkapkan Irba adalah keterbatasan terhadap lemari pendingin, karena daging ini penanganannya harus berdasarkan faktor kesehatan dan sarana pendinginnya.


"Bagi pihak kecamatan yang punya lemari pendingin, kita siap edarkan kepada mereka. Kita ada 2000 kilogram daging beku, dan kalau dibagi per 100 kilogram di setiap kecamatan, itu bisa diedarkan ke masyarakat,” sambungnya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru