riau24 Yakin Tampil Baik di GP Kanada | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sport

Yakin Tampil Baik di GP Kanada

0
Rio Haryanto
Berita Riau -  Yakin Tampil Baik di GP Kanada

Riau24.com – Pembalap asal Indonesia yang berlaga di ajang Formula 1 (F1) musim ini, Rio Haryanto memiliki rasa optimis bisa meraih hasil baik di F1 GP Kanada, yang berlangsung akhir pekan ini. Hal tersebut, didasari dengan capaiannya selama sesi free practice (FP).

Di sesi FP1, Rio berhasil menempati posisi ke-18 dengan catatan waktu 1 menit 18,103 detik. Di FP2, pembalap kelahiran Surakarta tersebut, berhasil memperbaiki catatan waktu menjadi 1 menit 17,423 detik.

(Baca juga: Rio Haryanto Tempati Posisi 18 di FP1 GP Kanada)

Meski memperbaiki catatan waktu, hasil tersebut membuatnya berada di urutan paling buncit. Tetapi, Rio tak ingin berkecil hati. Dia tetap merasa perbaikan catatan waktu, merupakan sinyal positif menuju balapan sebenarnya.

"Hari ini adalah hari yang baik bagi kami, dan tampaknya kami lebih kompetitif dibanding sebelumnya," ungkap Rio, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Berlaga di Sirkuit Gilles Villeneuve merupakan pengalaman pertama bagi pria berusia 23 tahun tersebut. Dia mengakui, sudah mulai sedikit bisa beradaptasi dengan trek dan berusaha untuk menikmati balapan.

"Ini adalah kali pertama saya berada di sini. Jadi, saya sudah mulai sedikit akrab dengan trek, dan akan menikmatinya," ucap pembalap yang musim lalu berkarier di GP2 Series tersebut.

(Baca juga: Catatan Waktu Membaik, Rio Haryanto Paling Buncit di FP2)

Dengan segala persiapan yang dilakukan sejauh ini, Rio merasa kendaraannya sudah bekerja dengan baik. Dari segi kecepatan, akselerasi, dan keseimbangan, MRT-05 yang dikendarainya sudah tidak ada masalah. (asp)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru