riau24 Tingkah Konyol Anak-Anak Di Bulan Ramadhan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ramadhan

Tingkah Konyol Anak-Anak Di Bulan Ramadhan

1
Anak anak bermain di air
Berita Riau -  Tingkah Konyol Anak-Anak Di Bulan Ramadhan
Jakarta, Riau24.com - Datangnya bulan Ramadhan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Karena dengan berpuasa di bulan Ramadan ini merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan.

Namun bagi anak-anak, kadang kewajiban melakukan puasa masih dirasa cukup berat. Karena aktivitas anak-anak yang cukup tinggi sering kali membuat mereka sangat mudah haus dan lapar terutama di siang hari.  (Baca Juga : Manfaat Puasa Ramadhan untuk Kesehatan)

Beberapa anak yang sudah tidak tahan dengan haus dan lapar akhirnya melakukan beberapa tingkah konyol. Berikut beberapa hal konyol yang biasa dilakukan oleh anak kecil ketika berpuasa.

1. Bermain air
Cuaca di siang hari yang terik serta aktivitas yang biasa dilakukan oleh anak-anak biasanya membuatnya sangat mudah haus. Untuk membuat kepala mereka menjadi lebih dingin, banyak anak biasanya sering melakukan cuci muka, membasahi rambut atau bahkan mandi di siang hari.

2. Kumur-kumur atau sikat gigi ketika haus
Ketika cuci muka, membasahi rambut atau bahkan mandi sudah tidak cukup untuk menyurutkan rasa haus yang melanda, aksi berikutnya adalah dengan berkumur atau sikat gigi di siang hari. Tindakan ini memang tidak membatalkan puasa, namun untuk anak-anak aksi ini tergolong ekstrem dan menyerempet bahaya bagi puasa mereka karena kadang juga akan diwarnai dengan aksi semacam air yang pura-pura tertelan.

3. Tidur-tiduran di lantai
Aksi tidur-tiduran di lantai yang dilakukan oleh anak-anak biasanya bertujuan untuk membuat tubuh yang terasa kepanasan jadi lebih dingin. Dengan tidur-tiduran di lantai, mereka berharap tubuh akan menyerap dingin dari lantai.

4. Melihat orang yang sedang memasak
Ketika ibu di rumah mulai mempersiapkan makanan untuk berbuka, biasanya anak-anak akan menemani dan melihatnya di dapur. Tindakan menantang bahaya yang dilakukan oleh anak-anak ini biasanya bertujuan bahwa rasa lapar dan haus akan terasa sedikit reda dengan melihat makanan itu.

5. Pura-pura sakit
Salah satu jurus yang sering dikeluarkan oleh anak-anak agar dapat tidak berpuasa adalah dengan berpura-pura sakit. Hal ini dilakukan dengan berbagai gaya mulai dari pura-pura muntah, bergaya lemas sepanjang hari, dan lain sebagainya. Tujuan dari aksi ini tentu hanya satu, yaitu agar mereka dibolehkan untuk membatalkan puasa mereka pada saat itu juga.


Itulah kenakalan dan tingkah konyol yang biasa dilakukan oleh anak kecil ketika menjalani puasa. Kamu sendiri pernah coba tingkah konyol yang mana?


R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Noala
Minggu, 19 November 2017 12:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru