riau24 Dumai Dapat Tambahan 'Si Melon' | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dumai

Dumai Dapat Tambahan 'Si Melon'

0
Berita Riau -  Dumai Dapat Tambahan 'Si Melon'
Dumai, Riau24.com - Berdasarkan Surat keputusan yang sudah ditetapkan Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui direktur Minyak dan Gas (Dirgen Migas), Kota Dumai mendapat tambahan kuota LPG 3 Kg sebanyak 2.473 tabung perhari.

“ Kita kembali mendapatkan tambahan LPG 3 Kg, berdasarkan Surat keputusan yang sudah ditetapkan Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui direktur Minyak dan Gas (Dirgen Migas), Kota Dumai mendapat tambahan kuota LPG 3 Kg sebanyak 2.473 tabung perhari,” ungkap Kabid Perdagangan Disperindag Kota Dumai Kamaruddin kepada wartawan disela – sela kegiatannya.

Tambahan tersebut diharapkan dapat memenuhi permintaan LPG 3 Kg selama Ramadhan dan guna mengantisipasi kelangkaan LPG 3 Kg, sebab permintaan LPG meningkat selama bulan ramadhan.

Menurutnya, tambahan kuota dari Kementrian melalui Pertamina itu sudah dapat direalisasikan ke SPBE melalui Agen serta pangkalan, namun tidak didrop secara keseluruhan mengingat stok tabung LPG 3 kg saat ini masih mencukupi.

“ Sebelum ada penambahan, stok 6.800 tabung/hari dinilai masih mencukupi untuk memenuhi permintaan masyarakat. Tambahan itu untuk cadangan siapa selama ramadhan terjadi kenaikan permintaan sehingga kita sudah punya cadangan LPG,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Dumai, Zulkarnaen mengklaim stok gas elpiji ukuran 3 Kg di Dumai aman. Disperindag akan terus memantau pasokan LPG di agen-agen dan pangkalan LPG 3 Kg.

"Kita akan menjaga pasokan gas LPG 3 Kg, mulai dari agen hingga pangkalan. Tim pemantau dari Disperindag juga akan terus melakukan pemantauan dilapangan untuk memastikan stok LPG 3 Kg aman selama puasa,"tuturnya.

Stok LPG 3 Kg sebanyak 6.800 Tabung/hari, dinilainya masih mencukupi untuk memenuhi permintaan masyarakat.

"Kendati begitu, kita tetap mengusulkan penambahan kuota LPG 3 Kg. Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk melakukan Ekstra Dropping,” tutupnya.


R24/dev/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru