riau24 Seorang Ibu Menangis Karena Barang Dagangannya Diangkut Satpol PP | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Ramadhan

Seorang Ibu Menangis Karena Barang Dagangannya Diangkut Satpol PP

22
Berita Riau -  Seorang Ibu Menangis Karena Barang Dagangannya Diangkut Satpol PP
Jakarta, Riau24.com - Netizen dihebohkan dengan video seorang ibu pemilik warung makan di Kota Serang, Banten, yang menangis ketika dagangannya disita aparat Satuan Polisi Pamongpraja PP Pemkot Serang, Jumat (19/6/2016).

Oleh Satpol PP, ibu ini dianggap melanggar aturan larangan warung buka siang hari di Bulan Suci Ramadhan. Namun yang jadi pertanyaan, Satpol PP malah membungkus seluruh jualan si ibu dan membawa pergi jualannya.

Kontan si ibu tersebut menangis sambil memohon kepada aparat agar dagangannya tidak diangkut. Namun tangisan ibu tersebut tak dihiraukan. Aparat tetap mengangkut barang dagangan ibu tersebut.

Kepala Satpol PP Maman Lutfi mengatakan, warung tersebut kena razia karena buka siang hari dan melayani warga yang tidak puasa.

"(Razia) warung nasi dan restoran di Kota Serang yang buka memberi makan pada orang yang tidak puasa," kata Maman saat pimpin razia, Jumat.

Dalam razia itu, petugas menertibkan puluhan warung makan yang buka siang hari. Semua dagangannya disita.

Sementara itu, beberapa pemilik warung beralasan buka siang hari karena tidak tahu ada imbauan larangan buka siang hari di bulan Ramadhan. Sebagian lagi buka warung karena butuh uang untuk menghadapi Lebaran.






R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Sila
Minggu, 12 Juni 2016 02:50 wib
Ya allah kejam banget sch hidup ini kan kasian liat ibu2 itu,udah dagangannya buat makan sehari2,pemimpin itu memank diatas tapi jgn sampai menginjak2 rakyat kecil,masalahnya dimana sch mereka berjualan dibln puasa,slhnya dmn?toh org puasa clo imannya kuat g ngaruh kok berapa banyaknya makanmakanan didepan mereka,ini malah kalian pulak yg ngambil hak org lain,jgn bilang itu buat berbuka puasa y pak makann yg diambil tdi
Ipunk
Sabtu, 11 Juni 2016 11:17 wib
Terus seperti Ind**mart dan Alf**mart gimana ya?
Wawan
Sabtu, 11 Juni 2016 11:07 wib
Berpuasa tanpa harus diketahui oleh orang banyak saya rasa itu juga sebuah pahala. Apakah saat di bulan puasa semua usaha makanan dan minuman harus tutup dan mengganti kerja menjadi 17.00 s/d 05.00 ? Ini termasuk pelanggaran HAM ga yaa. Kasihan sekali masyarakat kecil yang bertahan hidup dengan cara halal dengan tidak KORUPSI.
Andi kurniawan
Sabtu, 11 Juni 2016 11:07 wib
Pak pak.. Indonesia ini kan majemuk tho masyarakatnya.. Agama juga diakui semua tho dari kristen,budha,katolik,hindu,islam,konghucu.. Bahkan masing masing agama juga berpantang atau berpuasa atas jenis makanan tertentu .. Kasian tho pak pak.. memang betul pak kalau secara umum saudara kita yg muslim sedang menjalankan ibadah puasa tapi kan ada juga yang tidak walau sebagian kecil karena alasan kesehatan ataupun lainnya... dan yang selain muslim apakah tidak boleh juga untuk beli makanan dari wa
Prabowo
Sabtu, 11 Juni 2016 11:06 wib
Puasa adalah menahan diri, dan yg melakukan adalah diri sendiri untuk menjalankan puasa, kalau ndak kuat atau Batal jgn cari alasan atau kambing hitam atuch
Sigit
Sabtu, 11 Juni 2016 11:06 wib
Kasihan ibu itu , semoga pemimpin yang membuat aturan ini di beri hidayah . aturan gak bener . Indonesia tidak semuanya Islam . Walau saya org Islam tp saya gak setuju dengan aturan seperti ini .
Eddy
Sabtu, 11 Juni 2016 11:06 wib
KALAU MEMANG NIATNYA PUASA MAU TARUH MAKANAN DI DEPAN JUGA GAJ NGARUH.MALAH LEBIH TERUJI. KASIHAN MEREKA YANG MAU CARI DUIT UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN HIDUPNYA. APALAGI UDAH MAU LEBARAN. PENAFSIRAN AGAMA TIDAK BOLEH TERLALU FANATIK BERLEBIHAN.
Adjie
Sabtu, 11 Juni 2016 11:05 wib
terus musafir gmn? ibu hamil gmn? orang sakit gimana? non muslim gmn? wanita haid gmn?. apa ya kalo bupatinya puasa senin kamis, warung2 juga mesti tutup semua?
Rusdi
Sabtu, 11 Juni 2016 11:05 wib
Memang kalau orang berpuasa melihat warung makan buka trus langsung buka gitu?! please deh, beri kesempatan orang lain yang tidak bisa berpuasa untuk bisa makan juga. Gak harus kayak gitu juga kali, lebay....!!
Armando
Sabtu, 11 Juni 2016 11:05 wib
Saya yakin yang melihat ini juga banyak yang muslim dan pastinya juga banyak yang gak setuju dengan langkah Bupati Serang tersebut. Sungguh ironis.
Roy
Sabtu, 11 Juni 2016 11:04 wib
jujur aja, sebetulnya orang mau jualan dibulan puasa nggak masalah, bukan maksudnya berniat membatalkan niat berpuasa umat muslim tapi justru sbg ujian mental ...mengganggu juga nggak...kasian....
Wardah
Sabtu, 11 Juni 2016 11:04 wib
astaghfirullah,,,,,trus klo g blh jualan dsuruh nyolong gtu t? jualan kn halal,,,lgian g smua org puasa,,,yg non muslim g puasa,,yg haid g puasa,,yg musafir n sakit jg g puasa sangat memprihatinkan :'(
Yugo
Sabtu, 11 Juni 2016 11:04 wib
Negara islam sekeras Iran aja , membolehkan warung dan restoran buka pd bulan puasa... karena tahu bahwa di islam juga di bolehkan orang tdk puasa krn alasan tertentu shg di mungkin orang yg tidak puasa untuk makan di warung tsb. Kita ini punya pancasila ...tetapi kadang berlebihan cara kita beragama... puasa kan menyangkut iman lbh pada individunya.. Jd tdk perlu over acting..lah..paling beragama sendiri. Kl Negara / pemda campur tangan begitu ... Apa bedanya dng negara fasis../ otoriter/ komun
Nabil
Sabtu, 11 Juni 2016 11:03 wib
Kasian ibu2 tua itu ya allah bulan puasa malah pemerintahnya yg dzolim terang2an
Lina
Sabtu, 11 Juni 2016 11:03 wib
...otak BLOON BODOH.....memang nya....dengan tutup warung makan......puasa bisa di pastikan terlaksana ?? semua tergantung manusia nya masing masing.....warung makan tutup pun....puasa bisa aja BATAL dengan hal lain DASAR ***** satpol PP nya.....
Wayan
Sabtu, 11 Juni 2016 11:03 wib
Toleransi apaan macam itu woy? Gw umat muslim tinggal di bali hampir tiap petak bau ayam goreng kalau emang niat puasa gak bakal ke goda. Jangan mengatasnamakan agama ya untuk perbuatan kayak gitu. Gmn sama kfc sama mcdnya? Gak ditutup juga? Gak dibawa juga barang dagangnya?
Andi
Sabtu, 11 Juni 2016 11:03 wib
wow pp dapat menu gratis berbuka puasa, selalu rakyat kecil jadi korban
Yan
Sabtu, 11 Juni 2016 11:02 wib
"(Razia) warung nasi dan restoran di Kota Serang yang buka memberi makan pada orang yang tidak puasa," kata Maman KOPLAK... Kalo MEMBERI MAKAN SIANG Pada YG Puasa itu baru SALAH. IDIOT
Yudi
Sabtu, 11 Juni 2016 11:02 wib
Sesungguhnya di wajibkan atas kalian berpuasa, Bukan ngurusi orang lain puasa atau tidak.
Jimmy
Sabtu, 11 Juni 2016 11:01 wib
Buat apaan puasa kl bikin nangis orang lain?? Mau puasa tanpa gangguan orang sana ke hutan lu tinggal.
Daniel
Sabtu, 11 Juni 2016 11:01 wib
Pemahaman agama yang mengeliminir nilai-nilai sosial dan kemanusiaan.. Mending pemdanya fokus membangun infrastruktur, anak-anak ke sekolah seperti di film Indiana Jones.
Nama :