riau24 Komika Ini Buat Gerakan Pengumpulan Uang untuk Pedagang | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Nasional

Komika Ini Buat Gerakan Pengumpulan Uang untuk Pedagang

1
Berita Riau -  Komika Ini Buat Gerakan Pengumpulan Uang untuk Pedagang
Jakarta, Riau24.com - Seorang komika Indonesia, Dwika Putra merasa sedih ketika menonton  video tentang seorang ibu penjual nasi yang terkena razia Satpol PP di Serang, Banten. Dia pun tergerak untuk membantu ibu tersebut dengan membuka donasi.
(Baca Juga : Seorang Ibu Menangis Karena Barang Dagangannya Diangkut Satpol PP)

Dia mencuitkan kegelisahannya melalui akun Twitternya @dwikaputra pada Jumat (10/6/2016). Dia me-retweet akun Twitter lain yang memposting cuplikan video dari tayangan sebuah televisi nasional.

Tampak dari tayangan video itu, seorang ibu yang warungnya dirazia Satpol PP terlihat bingung dan takut. Sementara itu, petugas Satpol PP terlihat mengamankan barang dagangan ibu itu yang berupa makanan ke dalam plastik.

Razia itu dilakukan lantaran warung itu kedapatan menjual makanan ketika siang hari di bulan Ramadan. Dwika pun merasa hal tersebut tidak bisa dibenarkan.

"Saya menghormati kewajiban umat Muslim berpuasa. Tetapi menurut saya tindakan di video tadi tidak bisa dibenarkan," kata Dwika yang dikenal sebagai komika yaitu orang yang melakukan stand up comedy.

Dia lalu mengatakan ingin memberikan bantuan dengan cara membuka donasi untuk ibu tersebut. Namun, dia lalu merevisi bahwa bantuan akan diberikan pada seluruh pedagang yang terkena razia. Ternyata respons dari para pengikutnya cukup mengagetkan.

Penggalangan dana itu rencananya akan ditutup pada Minggu (12/6/2016) pukul 12.00 WIB. Meski tidak tahu lokasi pasti dari kejadian itu, Dwika masih mencoba menghubungi kawannya untuk mengetahui lokasi itu lebih pasti.

Nantinya donasi itu akan diserahkan pada relawan atau badan kemanusiaan setempat. Dia percaya bahwa donasi itu akan sampai kepada yang berhak menerima.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru