riau24 Tidak Puasa, 13 Warga Bogor Disuruh Push Up | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ramadhan

Tidak Puasa, 13 Warga Bogor Disuruh Push Up

1
Berita Riau -  Tidak Puasa, 13 Warga Bogor Disuruh Push Up
Bogor, Riau24.com - Aneh-aneh saja yang dilakukan petugas saat bulan Ramadhan ini. Netizen masih disibukkan dengan kisah seorang ibu di Banten yang terjaring razia karena membuka warungnya saat bulan puasanya, hingga akhirnya dagangannya diangkut oleh Satpol PP.

Kini sebanyak 13 warga Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dipaksa untuk push up karena terjaring razia petugas kecamatan lantaran kedapatan sedang makan dan minum di sebuah warung makan di siang bolong di bulan Ramadan.

"Mereka dikenakan sanksi karena kedapatan tengah makan siang di bulan Ramadan," kata Camat Leuwiliang, Chaeruka Judhyanto Nugroho.

Selain 13 warga, pemilik rumah makan yang kedapatan karena membuka rumah makan sebelum jam 16.00 WIB akan disegel. "Pemilik rumah makan terancam disegel," kata Chaeruka.

Chaeruka mengatakan, kegiatan razia ini dilakukan selama Ramadan namun dengan waktu dan tempat yang tak ditentukan.

Bupati Bogor Nurhayanti mengapresiasi tindakan tegas yang dilakukan pihak Kecamatan Leuwiliang, yang telah memberi hukuman fisik berupa push up terhadap warga yang kedapatan makan di siang hari saat Ramadan.

Dia mengatakan, tindakan tersebut sudah sesuai dengan surat edaran yang disampaikan kepada seluruh jajaran musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) di setiap kecamatan di Kabupaten Bogor.

Dalam Surat edaran nomor 451.13./575/bintal tentang imbauan menyambut bulan suci Ramadan yang diterbitkan Pemkab Bogor disebutkan, Pemkab Bogor mengimbau kepada pengusaha/pemilik tempat-tempat hiburan dan sejenisnya untuk menutup kegiatannya agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru