riau24 Kecelakaan di Kualifikasi GP Kanada, Rio Haryanto Kecewa | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kecelakaan di Kualifikasi GP Kanada, Rio Haryanto Kecewa

0
Berita Riau -  Kecelakaan di Kualifikasi GP Kanada, Rio Haryanto Kecewa
Jakarta, Riau24.com- Pebalap Formula One (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, kecewa berat setelah mengalami kecelakaan pada babak kualifikasi GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Sabtu (11/6) siang waktu setempat.

Rio langsung tersingkir di kualifikasi pertama setelah terpaut hingga 3,338 detik dari Rosberg yang menguasai sesi pertama. Pada hasil akhir kualifikasi pebalap 23 tahun itu terpaut hingga 4,240 detik dari catatan waktu Lewis Hamilton yang meraih pole.

Meski hasil babak kualifikasi Rio berada di posisi ke-21, namun pebalap kelahiran Surakarta itu akan start dari posisi ke-20. Hal itu dikarenakan pebalap Sauber, Marcus Ericsson, mendapat penalti tiga grid karena pelanggaran di latihan bebas ketiga. Sementara Kevin Magnussen tidak mengikuti babak kualifikasi.

Rio gagal memaksimalkan jalannya babak kualifikasi setelah mengalami kecelakaan di tikungan keempat.

"Hari ini sangat mengecewakan. Kecepatan mobil tidak bagus dan ada sejumlah titik hujan ketika saya keluar dengan ban kedua. Saya kehilangan kontrol di tikungan empat dan menghantam tembok," ucap Rio seperti dikutip dari situs resmi Manor.

Rio tidak sepenuhnya kecewa dan menatap balapan Minggu (12/6) dengan optimistis. Rio yakin bisa tampil lebih cepat berkaca dari hasil rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yang akan start dari posisi ke-18.

"Melihat hasil Wehrlein, kita bisa lihat mobil kami kompetitif dan punya kecepatan yang bagus. Saya hanya tidak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkannya. Besok sepertinya trek akan basah, jadi saya akan melakukan yang terbaik saat balapan," ucap Rio.

R24/uci/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru