riau24 Sejarah Tercipta, Adik-Kakak Jadi Lawan di Piala Eropa | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sejarah Tercipta, Adik-Kakak Jadi Lawan di Piala Eropa

1
Berita Riau -  Sejarah Tercipta, Adik-Kakak Jadi Lawan di Piala Eropa
Jakarta, Riau24.com- Sejarah tercipta pada pertandingan Grup A Piala Eropa 2016 antara Swiss melawan Albania di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Sabtu (11/6). Untuk kali pertama dalam sejarah Piala Eropa pasangan adik-kakak menjadi lawan.

Adalah Taulant Xhaka dan Granit Xhaka yang mencetak sejarah itu. Keduanya sama-sama lahir di Swiss dari orang tua asal Albania. Taulant dan Granit belum lahir ketika kedua orang tuanya pindah dari Kosovo ke Swiss.

Granit awalnya tertarik memperkuat timnas Albania, namun tim berjuluk Shqiponjat itu tidak pernah tertarik memanggil gelandang yang musim depan memperkuat Arsenal tersebut.

Taulant kemudian mendapat saran dari adiknya, Granit, untuk tidak mengulangi kesalahan membela Swiss. Taulant yang saat ini bermain untuk FC Basel, melakoni debut bersama timnas Albania pada 7 September 2014 ketika melawan Portugal.

Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Taulant dan Granit adalah pasangan adik-kakak pertama yang menjadi lawan di ajang Piala Eropa. Menariknya pelatih Albania, Giovanni De Biasi, menaruh Taulant di posisi sayap kanan saat melawan Swiss.

Perubahan posisi itu membuat Taulant bertemu langsung dengan Granit di atas lapangan. Padahal posisi asli Taulant adalah gelandang tengah.

Meski Granit dan Swiss akhirnya yang memenangi pertandingan, tidak ada dendam antara kedua adik-kakak tersebut. Taulant dan Granit tetap terlihat saling berbicara dan tertawa di atas lapangan setelah pertandingan usai.

"Ini pertandingan spesial bagi keluarga saya, dengan dua saudara bermain untuk tim yang berbeda. Ini sangat spesial, mungkin lebih spesial bagi saya karena menang, daripada untuk Taulant," ujar Granit seperti dilansir situs resmi UEFA.

Sementara Taulant mengataskan, "Adik saya dan saya memberikan segalanya. Sebelum pertandingan saya berkata kepadanya kalau ini hanya pertandingan sepak bola. Tidak kurang dan tidak lebih."

R24/uci/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru