riau24 Padamkan Karlahut di Pelalawan, Satga Kerahkan 2 Heli | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Padamkan Karlahut di Pelalawan, Satga Kerahkan 2 Heli

0
Berita Riau -  Padamkan Karlahut di Pelalawan, Satga Kerahkan 2 Heli
Pelalawan, Riau24.com- Satgas Udara Penanggulangan Bencana Kabut Asap di Riau mengirimkan dua helikopter ke Kabupatan Pelalawan untuk melakukan water boombing. Pengiriman ini untuk melanjutkan pemadaman yang masih tersisa.
 
Kadis Ops Lanud Roesmin Nurjadin Kol (Pnb) M Yani Amirullah menjelaskan, pihaknya dari Posko Penanggulangan Kebakaran Lahan di Riau hari ini mengirimkan heli BPNP dan bantuan heli Superpuma milik Sinas Mas Group.
 
"Kedua heli kita kerahkan sejak tadi pagi untuk melakukan water bombing di Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan. Di sana masih ada sisa kebakaran yang masih memunculkan asap," kata Yani.
 
Yani menjelaskan, hari ini tim Satgas Udara berhasil memadamkan sekitar 15 hektare lahan yang terbakar. Selain itu, tim Satgas Udara juga melakukan pendinginan di lokasi yang sama.
 
"Pendinginan ini kita lakukan untuk mengantisipasi agar api tidak muncul lagi," kata Yani.
 
Setelah tim Satgas Udara melakukan water boombing, maka selanjutnya tim darat melakukan hal yang sama. Tim darat terdiri dari TNI/Polri, BPBD dan masyarakat peduli api bergotong royong memuntaskan pemadaman lewat darat.
 
"Tim kita saling bersinergi dalam menanggulangani bencana kebakaran ini. Kita kerja keras, jangan sampai kebakaran ini semakin meluas," kata Yani.
 
 
 
R34/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru