riau24 Warteg Dirazia, Agung Laksono: Ormas Dilarang, Satpol PP Malah Sweeping | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Nasional

Warteg Dirazia, Agung Laksono: Ormas Dilarang, Satpol PP Malah Sweeping

1
Agung Laksono
Berita Riau -  Warteg Dirazia, Agung Laksono: Ormas Dilarang, Satpol PP Malah Sweeping
Jakarta, Riau24.com - Warung Tegal (Warteg) milik Ibu Saeni dirazia serta barang dagangannya disita oleh Satpol PP di Serang, Banten. Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengecam kejadian tersebut.

"Pemerintah sendiri mengingatkan jangan ada kegaduhan dalam bulan ramadan ini, ormas-ormas jangan sweeping, tapi tahu-tahu Satpol PP malahan (sweeping)," ungkap Agung saat buka bersama di rumahnya, Jl Cipinang Cempedak, Jaktim, Minggu (12/6/2016) malam.

Kejadian ini menurutnya harus dijadikan pelajaran agar tidak lagi terulang di tempat-tempat lain. Apa yang dilakukan Satpol PP Pemkot Serang dinilai Agung tidak sesuai dengan norma kebangsaan.

"Ini sangat memalukan. Ini jadi pelajaran, karenanya ini jangan terulang lagi. Apalagi sangat tidak sesuai dengan semangat kebangsaan," ujarnya.

"Kan tidak jadi soal, mau yang puasa, mau yang tidak puasa. Itu masing-masing punya urusan," sambung Agung.

Pemkot Serang sendiri sudah menjelaskan bahwa razia yang dilakukan sudah sesuai Perda. Tapi menurut Agung, langkah yang diambil Satpol PP setempat tidaklah tepat.

"Banyak juga warga atau penduduk sana yang pekerja, buruh. Pelaksanaannya (aturan Pemda) jangan begitu lah. Ngono yo ngono ning ojo ngono," tuturnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto juga menyampaikan ketidaksetujuannya terhadap razia yang dilakukan oleh Satpol PP Serang. Ia pun berencana akan mengunjungi Ibu Saeni yang mendapat donasi dari nitizen sebesar lebih dari Rp 265 juta itu.

"Pemda harus memberi tempat yang baik karena mereka berjualan untuk menafkahi keluarganya," kata Novanto, Minggu (12/6).

"Kalau ada hal kaya gitu harus diberi tempat. Nanti saya akan tinjau langsung," pungkasnya.

R24/gig/det

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:06 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru