riau24 Jokowi Akan Telepon Ibu Saeni Hari Ini | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasional

Jokowi Akan Telepon Ibu Saeni Hari Ini

1
Berita Riau -  Jokowi Akan Telepon Ibu Saeni Hari Ini
Serang, Riau24.com - Kisah ibu Saeni (53), pemilik warung makan (warteg) yang dirazia Satpol Pamong Praja (PP) Kota Serang, Banten karena kedapatan buka warungnya di siang hari kini menjadi sorotan netizen.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut memberikan bantuan. Bahkan tak hanya itu, Jokowi mengatakan kalau Senin ini orang nomor satu di Indonesia tersebut akan menghubungi Saeni.

Saeni saat dikonfirmasi di warung miliknya di Pasar Rau, Desa Cikepuh, Kota Serang Banten, Minggu (12/6/2016) mengatakan, "Besok (Senin 13 Juni 2016) Pak Jokowi bilangnya mau telpon, nanya apa utang sudah dibereskan belum ke bank keliling,".

Saeni tetap merasa bersalah meskipun ia mendapatkan banyak simpati. Namun Saeni mengaku tetap menghormati orang yang berpuasa dengan cara menutup rapat-rapat jendela warungnya dengain kain.

"Masak dari pukul 10.00 WIB, selesai pukul 12.30 WIB. Warung juga pintunya ketutup rapat-rapat, jendela dikasih kain, menghormati yang lagi puasa," kata Saeni.


Tanggapan Rano Karno

Tragedi Saeni yang menangis saat dirazia Satpol PP Kota Serang tak hanya menyita perhatian sejumlah pejabat di tingkat pusat. Gubernur Banten Rano Karno juga menuliskan tanggapannya melalui akun Facebook.

"Dalam perjalanan umrah menuju Makkah, saya menerima laporan razia terhadap warteg yang dilakukan oleh pemerintah kota dan pemerintah kabupaten di wilayah Banten. Terkait insiden tersebut, saya selaku Gubernur Banten mengimbau kepada Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten untuk melakukan langkah-langkah persuasif dan humanis dalam menegakkan aturan," ujar Rano dalam postingan yang diunggah Minggu kemarin.

Selain itu, dia pun meminta agar sosialisasi perda disetiap daerah untuk dilakukan dengan baik, sehingga masyarakat dapat memahami aturan yang telah dibuat pemerintah.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:05 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru