riau24 Arsyadjuliandi Rachman Sebut Riau Siap Miliki Embarkasi Haji Sendiri | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Arsyadjuliandi Rachman Sebut Riau Siap Miliki Embarkasi Haji Sendiri

0
Berita Riau -  Arsyadjuliandi Rachman Sebut Riau Siap Miliki Embarkasi Haji Sendiri
Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman menyatakan kesiapan Provinsi Riau untuk memiliki embarkasi haji sendiri. Hal tersebut akan langsung disampaikan Gubri kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang dijadwalkan akan berkunjung ke Pekanbaru. Kunjungan ini berkenaan dengan adanya Pekan Tilawatil Quran Nasional yang diselenggarakan LPP Radio Republik Indonesia (RRI).
 
Kedatangan orang nomor satu di Kementerian Agama yang membawahi masalah haji ini ke Pekanbaru akan dimanfaatkan Gubri untuk berkonsultasi lebih lanjut mengenai embarkasi haji.
 
"Terkait embarkasi haji, saya rasa tergantung pembicaraan nantinya dengan pak Menteri. Kalau beliau setuju ya mungkin ada beberapa kabupaten yang kita coba embarkasi antara,” terang Gubri.
 
Lebih lanjut Gubri mengatakan bahwa jika dilihat dari indikator kelayakan, Pemprov Riau sudah memenuhi persyaratan untuk mengelola embarkasi haji sendiri, hanya saja memang akan dilakukan koordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama dan Angkasa Pura.
 
Sebelumnya, Pihak Managemant Angkasa Pura  telah menyetujui untuk Tahun 2017 Provinsi Riau akan memiliki Embarkasi Haji sendiri sehingga semua jemaah haji dari Provinsi Riau yang diperkirakan setiap tahunnya sekitar 5000 orang akan berangkat ke tanah suci langsung dari bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, begitu juga untuk Jemaah umroh.
 
"Dari Riau sendiri sudah siap tahun ini, tapi tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi itu yang coba kita sampaikan besok, kalau saya rasa dari persiapan kita fasilitasnya sudah bisa kita gunakan," tutup Gubri.
 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru