riau24 Pembelian Tanah Di Jakarta Banyak Yang Bermasalah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Nasional

Pembelian Tanah Di Jakarta Banyak Yang Bermasalah

1
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Berita Riau -  Pembelian Tanah Di Jakarta Banyak Yang Bermasalah
JAKARTA, Riau24.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan masalah di Jakarta menjelang Hari Ulang Tahun ke-489 masih seputar kemacetan lalu lintas dan birokrasi. Dalam masalah birokrasi, Basuki mencontohkan sulitnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ketika ingin membeli tanah. 

"Ada mafia beli tanah jadi yang baik-baik, yang enggak mau kasih komisi, dibolak-balik dipingpong. Selalu begitu," ujar Basuki alias Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (13/6/2016). 

Ahok menuturkan bahwa Dinas Perumahan serta Dinas Pertamanan dan Pemakaman merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sering bermasalah dalam hal pembelian tanah. 

Ketika ada warga yang akan menjual lahannya dan sudah mendapat tanda tangan dari Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, ada oknum PNS yang memperlambat pembelian lahan tersebut. 

Caranya ialah dengan meminta berbagai surat administrasi kepada calon penjual karena calon penjual tidak mau memberi mereka komisi. 

Basuki kemudian mengunci modus tersebut dengan kebijakan baru. Dinas Pertamanan dan Pemakaman harus membeli lahan dengan mentransfer langsung ke rekening warga yang akan menjual lahannya. 

Kebijakan tersebut, kata Basuki, membuat Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta tak kunjung membeli lahan hingga bulan Juni ini. 

"Hampir semua pembelian tanah di Jakarta bermasalah. Apalagi saya buat aturan baru transfer mesti ke nama orangnya. Langsung lambat, enggak bisa beli dia, mungkin takut yang punya enggak mau kasih komisi," ujar Ahok. 

"Memang buktinya susah ditemukan tapi lihat dari perangainya, kelihatan," ujar dia. 

R24/gig/kom 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:05 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru