riau24 Tahun ini BI Sediakan Rp5,2 triliun Untuk Penukaran Uang Jelang Lebaran | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Tahun ini BI Sediakan Rp5,2 triliun Untuk Penukaran Uang Jelang Lebaran

0
Berita Riau -  Tahun ini BI Sediakan Rp5,2 triliun Untuk Penukaran Uang Jelang Lebaran
Pekanbaru, Riau24.com- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Riau membuat inovasi baru dengan menyediakan tenda tertutup. Tenda tersebut digunakan untuk melayani masyarakat yang akan menukarkan uang. Untuk di Pekanbaru, kegiatan ini berlangsung mulai 13 Juni sampai 16 Juni 2016 mendatang.
 
‎"Kita tampil sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Bagi masyarakat yang akan menukar uang bisa datang ke BI di Jalan Sudirman, Pekanbaru pada pagi hingga sore hari," kata Kepala BI Perwakilan Riau, Ismet Inono kepada wartawan, Senin (13/6/2016).
 
Selain di Kota Pekanbaru, kata Ismet, penukaran uang ini juga dilakukan dibeberapa daerah di kabupaten/kota. Diantaranya Kota Tembilahan, jadwal penukaran uang berlangsung mulai dari 6 Juni sampai 10 Juni 2016. Sementara Kota Pasir Pangaraian dibuka penukaran uang pada tanggal 20 Juni sampai 23 Juni 2016.
 
"Jadi masyarakat jangan khawatir dengan ketersedian rupiah untuk penukaran. Kita dai BI akan melakukan peninjauan langsung kebutuhan masarakat terhadap rupiah sampai jelang lebaran. Tapi tak tertutup kemungkinan perpanjangan jadwal penukaran bisa dilakukan nantinya," katanya.
 
Disampaikan Ismet, rentang waktu 3 tahun belakangan pecahan uang yang banyak diincar masyarakat Rp20 ribu dan Rp10 ribu ke bawah. Tak hanya uang kertas, uang logam pun juga dibutuhkan. Terutama oleh supermarket dan ritel-ritel besar di Riau.
 
Diketahui, BI telah menyediakan uang sebanyak Rp5,2 triliun untuk persiapan transaksi penukatan uang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat jelang lebaran. Persiapan rupiah untuk penukaran pada tahun ini lebih besar dibanding tahun sebelumnya hanya tersedia sebanyak Rp4,3 triliun.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru