riau24 Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada, Tim Manor Menyesal | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Formula 1

Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada, Tim Manor Menyesal

0
Dua mobil F1 Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.
Berita Riau -  Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada, Tim Manor Menyesal

Riau24.com – Direktur Balapan Manor Racing, Dave Ryan, mengakui bila timnya melakukan kesalahan pada gelaran balapa Formula 1 (F1) GP Kanada, Senin 13 Juni 2016 dini hari WIB. Itu juga yang membuat Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.

Rio harus puas finis di posisi 19 atau paling buncit dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve. Sedangkan Pascal yang merupakan rekan setim Rio, menempati posisi ke-17 di balapan seri tujuh ini.

Ryan mengaku kecewa dengan hasil tersebut karena sebenarnya Manor bisa bersaing dengan Sauber, bila tidak alami masalah teknis. Seperti membuat kerusakan kecil pada lantai mobil Pascal, hingga membuatnya kehilangan banyak waktu.
 
Selain itu, tim mekanik Manor juga melakukan kesalahan ketika melakukan pergantian ban. Kali ini giliran Rio yang mengalaminya, saat memasuki pit stop dan posisinya harus rela di ambil oleh Felipe Nasr.

"Kami juga membuat Rio kecewa dengan pitstop pertamanya yang lambat, yang membuatnya tercecer. Tanpa gangguan itu, ia bisa saja finis di depan (Felipe) Nasr," kata Ryan, pada situs resmi Manor Racing.

"Meski hal itu mengecewakan, hal positifnya adalah kami senang dengan kemajuan kami dalam mengejar Sauber," sambung pria asal Inggris ini.

Hingga seri tujuh ini, Manor masih belum bisa mendapatkan poin sama sekali di klasemen konstruktor dan juga klasemen pembalap. Berikutnya, Rio dan Pascal akan kembali bertarung di lintasan, yang akan berlangsung di Baku, Azerbaijan, pekan depan.

R24/gig/viv 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru