riau24 Djarot: Saya Paling Anti Lewat "Busway" | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Nasional

Djarot: Saya Paling Anti Lewat "Busway"

1
Sterilisasi jalur khusus bus transjakarta atau busway dimulai hari ini. Namun, masih terlihat angkutan umum dan pengendara roda dua yang nekat masuk mencari celah jalur busway yang longgar dari pengawasan petugas. Senin (13/6/2016)
Berita Riau -  Djarot: Saya Paling Anti Lewat

JAKARTA, Riau24.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan tidak pernah menyerobot busway atau jalur transjakarta. Sehingga, ia mendukung kebijakan sterilisasi buswayuntuk semua kendaraan bermotor, termasuk kendaraan pejabat dan kepolisian.

"Dari dulu saya enggak pernah lewat busway, enggak pernah. Paling anti saya, saya enggak akan pernah lewat busway," kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/6/2016).

Djarot mengatakan, sterilisasi busway seharusnya sudah dilakukan sejak pertama kali transjakarta diluncurkan. Namun, karena tidak adanya sanksi berat bagi penyerobot busway, banyak pengendara kendaraan pribadi yang melintas jalur transjakarta.

"Ya makanya (busway) harus dijaga. Dijaga betul, harus ada penjaga standby di situ," kata mantan Wali Kota Blitar tersebut.

Selain itu, ia mengatakan perlunya koordinasi antara petugas PT Transjakarta di lapangan dengan Dishubtrans DKI dan aparat kepolisian. Djarot menyebut, pada jam tertentu, polisi juga harus mengatur lalu lintas untuk meminimalisasi kemacetan.

"Perkuat koordinasi dengan kepolisian. Kalau enggak begitu, ya enggak akan selesai. Jadi program ini, bagaimana kami memaksa orang naik kendaraan massal gitu lho," kata Djarot.

Sterilisasi busway dilakukan mulai Senin (13/6/2016) ini. Jalur transjakarta juga akan difungsikan sebagai jalur evakuasi. Sehingga, kendaraan yang bisa melintas di busway adalah bus transjakarta, mobil pemadam kebakaran, dan ambulans. Kemudian mobil-mobil berpelat RI juga bisa melintas busway.

R24/gig/kom 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Noala
Minggu, 19 November 2017 12:08 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru