riau24 Yusuf Mansur : DKI yang ideal itu memang DKI yang masyarakatnya tetap majemuk, penuh warna | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Politik

Yusuf Mansur : DKI yang ideal itu memang DKI yang masyarakatnya tetap majemuk, penuh warna

1
Ustaz Yusuf Mansur
Berita Riau -  Yusuf Mansur : DKI yang ideal itu memang DKI yang masyarakatnya tetap majemuk, penuh warna
Jakarta, Riau24.com - Para ulama yang tergabung dalam Majelis Pelayan Jakarta merekomendasikan 7 tokoh Islam maju Pilgub DKI. Ustaz Yusuf Mansur yang juga digadang-gadang pun angkat bicara.

"Ya kehormatan dan kemuliaan buat saya, terimakasih. Saya mempersilakan bila ada orang yang lebih pas, yang lebih kuat, lebih hebat, lebih siap, silakan dipilih. Saya hadir di acara itu karena memberikan kepedulian terhadap sistem demokrasi di Tanah Air. Saya pun mengingatkan bahwa kita harus terus membantu negeri ini walaupun tidak ada jejalur politik," kata Yusuf Mansur saat berbincang dengan detikcom, Senin (13/6/2016).

Lalu apakah Yusuf Mansur siap kalau kemudian diusung di Pilgub DKI? Ditanya soal hal ini Yusuf Mansur hanya bicara bahwa dirinya tak akan menyia-nyiakan peluang. Baginya peluang tak boleh dihindari.

"Saya ini kan mengajarkan The Winner, kalau ada peluang datang maka itu harus kita syukuri sebaik-baiknya untuk sebesar-besarnya rakyat. Jangan ngindarin tantangan, hambatan, apalagi yang namanya peluang. Tentu saja di atas itu ada pertimbangan-pertimbangan, nah di urusan pertimbangan ini saya mencoba banyak bertanya kepada Yang Maha Kuasa, terus mempersilakan sebanyak-banyak masukan masyarakat," kata pendakwah dan pengusaha berusia 39 tahun ini.

Yusuf Mansur punya pandangan sendiri soal DKI Jakarta yang ideal. Dia juga punya konsep tentang Jakarta yang tidak hanya sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

"DKI yang ideal itu memang DKI yang masyarakatnya tetap majemuk, penuh warna . Seluruh elemen masyarakat siap bekerjasama. Jakarta yang menjadi kota dunia yang setara dengan kota negara lain tapi punya kelebihannya apa, Ketuhanan yang Maha Esa. Jadi sisi spiritualitasnya, religiusitas Jakarta yang tidak dimiliki negara lain. Bila ini tidak kita tinggalkan Jakarta bukan hanya setara tapi di atas," ungkap putra Betawi ini.

Namun Ustaz Yusuf Mansur menegaskan dirinya tak berambisi jadi gubernur DKI. "Tapi saya tawadu, jabatan itu bukan untuk dikejar," pungkasnya.

7 Tokoh Islam yang direkomendasikan MPJ layak memimpin DKI Jakarta sebagai berikut:

1. Dr. H. Adhyaksa Dault, SH, M.Si, 
2. Prof. DR. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr 
3. Sandiaga Salahuddin Uno M.B.A., 
4. Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin., 
5. Drs.H. Suyoto M.Si (Kang Yoto), 
6. Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc, 
7. Ustaz Yusuf Mansur.

R24/gig/det 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:08 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru