riau24 Tak Kunjung di Usulkan Nama Cawagub, DPRD Riau Mulai Pertanyakan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Tak Kunjung di Usulkan Nama Cawagub, DPRD Riau Mulai Pertanyakan

0
Berita Riau -  Tak Kunjung di Usulkan Nama Cawagub, DPRD Riau Mulai Pertanyakan
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga saat ini, masalah dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) belum juga diusulkannya Gubernur Riau (Gubri), Ir Arsyadjuliandi Rahman ke DPRD Riau. Sehingganya, jadi pertanyaan kepastian kapan akan diusulkan.
 
"Belum ada dikirimkan dua nama Cawagub Riau ini ke DPRD. Tapi, disini kita hanya menunggu akan keseriusannya dari Gubri. Sebab
sejak dilantik Kemendagri, sudah 15 hari waktu berlalu yang mana Arsyadjuliandi Rachman menjadi Gubernur Riau defenitif," ungkap Sunaryo.
 
Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau, Senin (13/6) di Pekanbaru. Politisi PAN ini berujar bahwa, mesti diusulkan dua nama Cawagub tersebut, dan kemudian di bahas DPRD Provinsi Riau. Hal itu sesuai dengan PP No 8 Tahun 2015. Dimana dalam PP tersebut diterakan.
 
"Dalam PP tersebut sudah sangat jelas. Gubernur, harus sudah ada menyerahkan nama Cawagub itu, yang kemudian di bahas di DPRD Provinsi Riau. Seharusnya, disaat Gubernur Andi Rachman ini, telah mengajukan nama calon Wagubri, karena waktunyan sudah 15 hari," terangnya.
 
Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau yang lainnya, seperti dipaparkanya Noviwaldy Jusman. Dikatakannya, pihaknya telah ada menyurati Gubri Andi Rahman itu. Dengan dimintakan segera dikrim dua nama tersebut. Sehingganya kemudian dapat dibahas di DPRD Provinsi Riau.
 
"Seharusnya, sekarang ini Gubri Andi Rachman, telah mengajukan nama Cawagub, sebab waktunya kini sudah 15 hari lebih," katanya.
Lebih lanjut dikatakannya, bahwa sesuai waktu yang ditetapkan, 30 hari setelah pelantikannya sudah memiliki wakil. Makanya, diminta segera dikirim.
 
Politisi Demokrat inipun menyebut bahwa, sesuai hal PP No 8 Tahun 2015, Gubernur harus sudah bisa  menyerahkan nama Calon Wagub tersebut kemudian dibawa dan di bahas di DPRD. Semestinya, dua nama tersebut diajukanya dengan segera, sehingganya itu program bisa berjalan. 
 
R24/rul/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru