riau24 Kabur dari Medan Tempur, 19 Anggota ISIS Tembak Mati | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Internasional

Kabur dari Medan Tempur, 19 Anggota ISIS Tembak Mati

0
militan ISIS
Berita Riau -  Kabur dari Medan Tempur, 19 Anggota ISIS Tembak Mati
Baghdad, Riau24.com - Kelompok radikal ISIS membunuh 19 anggotanya sendiri di Irak. Mereka dieksekusi karena dituduh kabur dari medan tempur saat mereka seharusnya berhadapan dengan pasukan Irak di kota Fallujah.

Belasan anggota ISIS itu dituduh kabur dari medan-medan tempur di kawasan al-Shuhada dan al-Nasaf. Demikian disampaikan sebuah sumber kepada situs berita Irak, al-Sumaria seperti dilansir media Press TV, Senin (13/6/2016).

Menurut sumber yang enggan disebut namanya itu, para anggota ISIS itu ditembak mati di bagian kepala. Eksekusi dilakukan di sebuah lapangan di pusat kota Fallujah pada Minggu, 12 Juni waktu setempat.

Eksekusi anggota ISIS ini dilakukan di tengah berlangsungnya pertempuran antara kelompok ISIS dan pasukan Irak di kota Fallujah. Pada 22 Mei lalu, Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi mengumumkan dimulainya operasi pembebasan bagi Fallujah yang dikuasai ISIS. Berlokasi di hampir 70 kilometer sebelah barat ibukota Baghdad, kota strategis Fallujah telah berada di bawah kekuasaan ISIS sejak tahun 2014 silam.

Sementara itu, pasukan Irak dan para relawan sekutu dari kelompok Hashd al-Shaabi telah berhasil merebut kembali desa Haj Ali di dekat distrik al-Qayara, Mosul, ibukota provinsi Nineveh yang juga dikuasai ISIS.

Menurut sumber, pasukan Irak juga dilaporkan berhasil merebut kembali perlintasan di perbatasan kota al-Shirqat di provinsi Salahuddin, serta jalan yang menghubungkan kota itu dengan desa Haj Ali di provinsi Nineveh.

"Jalan ini tadinya digunakan oleh Daesh (nama lain ISIS) untuk menyediakan senjata-senjata bagi para anggotanya," ujar sumber tersebut.

R24/gig/det 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru