riau24 Jelang Lebaran, Gepeng Mulai Berdatangan ke Rohul | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Rokan Hulu

Jelang Lebaran, Gepeng Mulai Berdatangan ke Rohul

0
Berita Riau -  Jelang Lebaran, Gepeng Mulai Berdatangan ke Rohul
Rohul, Riau24.com - Menjelang masuknya hari Lebaran 1437 hijriah tahun 2016, Gepeng alias gelandangan dan pengemis mulai berdatangan ke kota Pasirpengaraian, kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau.‎

‎Daroi pantauan dilapangan, Senin (13/6/16), terlihat para pengemis mendatangi pertokoan dan rumah makan warga di sepanjang jalan tuanku tambusai pasir pengaraian, hingga ke jalan diponegoro dengan membawa mangkok tempat menampung uang.

Para pengemis dan gelandangan mengaku senang datang ke Rohul sebab masyarakatnya sangat dermawan dan mau berbagi kepada sesama.

Misalnya Sri salah seorang pengemis yang mencari keberuntungan di Rohul, ia mengaku ia adalah utusan dari salah satu panti asuhan di Pasaman, Sumatera Barat dan baru hari ini mulai meminta sumbangan kepada warga Rohul.

Sementara itu,‎ mengantisipasi menjamurnya Gepeng, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Rohul dalam waktu dekat akan menggelar razia untuk meminimalisir Gepeng di negeri seribu suluk.

Demikian disampaikan ‎Kadinsosnakertras Rohul Herry Islami,ST,MT kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya.‎

Herry islami mengajak masyarakat untuk turut berperan dengan tidak memberi sedekah sehingga para gelandangan dan pengemis dengan sendirinya akan berhenti dan meninggalkan daerah rohul.

"Sumbangan akan lebih tepat sasaran jika diberikan kepada lembaga resmi seperti panti asuhan, rumah ibadah atau tempat sosial lainnya,"pungkasnya.


R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru