riau24 Ingin Tukar Uang Untuk THR? Silakan Datangi BI | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ingin Tukar Uang Untuk THR? Silakan Datangi BI

0
Berita Riau -  Ingin Tukar Uang Untuk THR? Silakan Datangi BI
Pekanbaru, Riau24.com- Mulai hari ini, Senin (13/6/2016) hingga 30 Juni jelang idul fitri mendatang, Bank Indonesia (BI) yang terletak di Jalan Sudirman Pekanbaru telah menyediakan sebanyak 5,2 triliun uang baru untuk ditukarkan.
 
Penukaran uang pecahan baru ini seakan sudah menjadi tradisi bagi umat muslim jelang perayaan idul fitri untuk dibagikan kepada sanak saudara sebagai Tunjangan Hari Raya (THR).
 
"Mulai hari ini sampai 30 Juni nanti ada penukaran uang baru," kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, Ismet Inono, Senin (13/6 /2016).
 
Ismen menjelaskan, untuk kegiatan penukaran uang ini BI bekerjasama dengan 49 bank lainnya dan tidak ada batan penukaran uang..
 
"Kami melayani mulai Senin sampai Kamis jam 09.00 pagi sampai 14.00 siang," ujar Ismet.
 
Menurut Ismet penukaran yang dibuka selam 12 hari kedepan dirasa cukup untuk mengakomodir permintaan masyarakat khususnya untuk dalam kota. Sementara itu, di daerah pihaknya juga telah menggelar penukaran uang pecahan baru dibeberapa kabupaten.
 
Seperti Tembilahan akan dimulai tanggal 6 hingga 10 Juni 2016, lalu di Kota Dumai 13 hingga 16 Juni 2016 dan Pasir Pangaraian 20 hingga 23 Juni 2016.
 
Ismen menuturkan, warga tak perlu berebut, antri bahkan khawatir. Sebab BI telah menyediakan uang yang cukup untuk ditukar.
 
"Tahun ini ada Rp5,2 trilun uang baru yang disiapkan BI untuk menyambut kebutuhan Idul Fitri," tuturnya.
 
Ditambahkannya, nantinya BI Pekanbaru juga akan menyiapkan kas keliling untuk lebih menjangkau masyarakat, ia pun mengimbau bank-bank yang ada di Riau untuk membuka layanan penukaran uang sehingga akan sangat memudahkan masyarakat yang membutuhkan.
 
"Jadi dengan pelayanan seperti ini kita harapkan masyarakat bisa memilih tempat penukaran resmi, karena tidak ada kerugian sama sekali, jadi kita juga minta agar menghindari tempat penukaran yang tidak resmi karena nanti juga akan bisa merugikan masyarakat,"
 
Terkait banyaknya kasus uang palsu yang beredar saat ini, Ismet mengingatkan kepada masyarakat untuk sebaiknya menukarkan uang melalui perbankan saja.
 
"Dari pada tukar diluar bagus di kantor BI, gratis," pungkasnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru