riau24 Menteri Agama RI bersama Gubernur Riau Resmi Membuka PTQ LPP RRI Nasional Ke-47 di Pekanbaru | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Menteri Agama RI bersama Gubernur Riau Resmi Membuka PTQ LPP RRI Nasional Ke-47 di Pekanbaru

0
Berita Riau -  Menteri Agama RI bersama Gubernur Riau Resmi Membuka PTQ LPP RRI Nasional Ke-47 di Pekanbaru
Pekanbaru, Riau24.com- Lembaga Penyiaran Publik  Radio Republik Indonesia (LPP RRI)  menggelar Pekan Tilawatil Quran (PTQ) tingkat Nasional ke-47 yang berlangsung dari tanggal 13 sampai tanggal 18 Juni 2016 di Pekanbaru provinsi Riau. Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, di Balai Serindit Gedung Daerah jalan Diponegoro Pekanbaru.
 
Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman pada saat menyampaikan sambutanya mengatakan, Pelaksanaan PTQ yang digelar LPP RRI merupakan media dawah dan upaya membumikan nilai-nilai agama dikehidupan sehari-hari, dan menjadi modal untuk mewujudkan masyarakat madani yang dicita-citakan.
 
"Pendekatan religius dalam pembangunan seperti melalui pelaksanaan PTQ tingkat Nasional ke-47 LPP RRI harus kita dukung bersama. Inilah ciri utama untuk menwujudkan negeri yang madani. Untuk itu pemerintahan provinsi Riau memberikan aprisiasi atas terselenggaranya Pekan Tilawatil Quran tingkat Nasional ke -47 LPP RRI tahun 2016 di Pekanbaru," kata Gubernur Riau pria yang biasa akrab disapa Andi Rachman.
 
Gubri juga menuturkan pemerintah provinsi Riau senantiasa fokus dan berkomitmen melaksanakan pembangunan keimanan dan ketaqwaan masyarakat yang telah menjadi agenda utama dalam rangka mewujudkan masyarakat yang agamis, sebagaimana tercantum dalam visi Riau yaitu, terwujudnya Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan Bathin, di Asia Tenggara tahun 2020.
 
Masih kata Gubri, atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Riau mengucapkan selamat datang kepada Menteri Agama RI, "ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dan saya mengharapkan dukungan kepada semua pihak agar pelaksanaan  PTQ LPP RRI di Riau berjalan sukses dan dapat membuahkan hasil yang maksimal pelaksanaannya," ungkap Andi Rachman.
 
"Dan kepada Pak Menteri, pada kesempatan yang berbahagia ini kami pemerintah provinsi Riau dan atas nama masyarakat Riau di kabupaten/kota juga mengharapkan kepada bapak Menteri untuk memberikan dukungan menjadikan Pekanbaru sebagai embarkasi haji kedepannya," ungkapnya lagi.
 
Menteri Agama RI Lukman Hakim 
Menag menilai penyelenggaraan PTQ ini sebagai momentum bagi umat Islam untuk lebih mendalami dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.
 
"PTQ merupakan kontribusi nyata LPP RRI untuk ikut menginternalisasikan nilai-nilai Al-Quran di tengah-tengah masyarakat. Makna PTQ bukan sebatas pada perayaannya secara seremonial, tetapi (bagaimana) lebih mendekatkan nilai-nilai mulia Al-Quran pada masyarakat dan manifestasinya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin.
 
Kegiatan PTQ tingkat Nasional LPP RRI diikuti 350 peserta, termasuk official dan Kepsta RRI seluruh Indonesia, yang terdiri dari Qoriah serta Dai terbaik dari 65 satuan kerja RRI dan 17 koordinator wilayah RRI. Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto, Pejabat esselon I, II, dan III Kementerian Agama RI, Dewan pengawas LPP RRI, Dewan Direksi LPP RRI, dan Kepala Stasiun RRI se-Indonesia. 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru