riau24 Mobil Mini Bertenaga Listrik Mirip Toyota I-Road | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Otomotif

Mobil Mini Bertenaga Listrik Mirip Toyota I-Road

0
MAN Indonesia memamerkan mobil mini bertenaga listrik di Jakarta Fair Kemayoran. Mobil ini belum dijual, baru melihat respon pasar saja.
Berita Riau -  Mobil Mini Bertenaga Listrik Mirip Toyota I-Road
Jakarta, Riau24.com - Di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK), beragam jenama otomotif memamerkan mobil unggulannya. Beberapa di antaranya mengusung konsep `green`, dimana kendaraan tak lagi menggunakan bahan bakar fosil.

Salah satunya adalah MAN Indonesia. Di booth indoor, mereka memamerkan mobil mini berkapasitas tiga orang yang menggunakan listrik sebagai tenaganya. Sekilas, mobil ini mirip dengan mobil konsep Toyota I-Road yang hanya bisa dinaiki satu penumpang.

Alfa Nusifera, Sales Manager PT Duta Putera Sumatera, distributor resmi MAN di Indonesia, mengatakan bahwa motor ini bernama Rayttle, model E 28 MAX. Mobil ini dirakit di Tiongkok, tapi dibangun dengan teknologi dari Swedia.

"Mobil ini belum dijual. Kami pamerkan di sini untuk melihat respon pasar. Kalau bagus, mungkin akan kami jual nanti," ujarnya kepada media seperti dikutip dari website liputan6.com.

Alfa menjelaskan, listrik yang dibutuhkan untuk mengisi baterai mobil setara dengan listrik untuk menghidupkan AC. Waktu isi ulang sekira empat atau lima jam. "Kalau penuh, mobil bisa melaju lebih dari 120 km/jam," terang Alfa.

Dengan dimensi 2650 mm x 1240 mm x 1510 mm, Alfa memastikan dua orang penumpang dewasa bisa masuk mobil ini. E 28 MAX juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti safety belt, high braking light, dan reverse sensor.

Jika dipasarkan di Indonesia, Alfa mengatakan mobil listrik ini akan dibanderol dengan harga sekira Rp 70-90 juta. Ia menyebut angka sebesar itu masih kompetitif, apalagi dengan daya tarik tenaga listrik yang dimiliki.

R24/gig/lip

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru