riau24 Demo Lagi, Petugas Kebersihan: "Terkutuklah Para Pemimpin Kami" | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Demo Lagi, Petugas Kebersihan: "Terkutuklah Para Pemimpin Kami"

2
Berita Riau -  Demo Lagi, Petugas Kebersihan:
Pekanbaru, Riau24.com- Puluhan petugas kebersihan yang hingga kini belum jelas mengenai pembayaran gajinya sejak April lalu kembali melakukan demo di depan kantor walikota Pekanbaru, Selasa (14/6/2016).
 
Para pendemo ini memarkirkan empat truk mobil berisi sampah yang diparkirkan di depan kantor walikota.
 
Pendemo membawa berbagai poster bertuliskan keluhan dan tuntutan mereka terhadap walikota Pekanbaru, Firdaus. Berdasarkan pantauan Riau24.com, salah satu poster yang mencolok bertuliskan "terkutuklah para pemimpin kami, aamiin".
 
Selain itu juga ada poster bertuliskan "Anggur merah kami nganggur, bini marah", dan "Nasib buruk sampah, anak istri sudah diambang kematian menjelang hari raya. Hutang buruh menumpuk seperi sampah di Pekanbaru sekarang".
 
Pekan lalu Walikota bersama PT MIG telah melangsungkan rapat terkait permasalahan sampah serta pembayaran gaji petugas keberisihan ini. Dari rapat tersebut, disepakati bahwa paling lama, Jumat pekan lalu PT MIG Pekanbaru sudah harus bebas sampah dan gaji karyawan sudah harus dibayarkan, dengan konsekuensi jika kesepakatan ini tidak terealisasi maka kontrak dengan PT MIG akan diputuskan.
 
Namun hingga kini ternyata belum ada pemutusan kontrak dari Pemko terhadap PT MIG. Terkait hal itu, ada juga poster pendemo bertuliskan "Jangan ada permainan dan sandiwara dalam penderitaan kami".
 
Puluhan pendemo ini mengenakan seragam kuning yang merupakan pakaian petugas kebersihan dan kain putih yang diikatkan di kepala.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Atuk
Selasa, 14 Juni 2016 14:51 wib
kasian la, mrka bekerja dengan keringat
Butet
Selasa, 14 Juni 2016 13:24 wib
Lantaklah sinan.. paniang do mikirin piti keluarga
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru