riau24 Kantor Berita Pro-ISIS, Mengkonfirmasi Kabar Kematian Pemimpin ISIS | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

ISIS

Kantor Berita Pro-ISIS, Mengkonfirmasi Kabar Kematian Pemimpin ISIS

0
Kantor berita pro-ISIS, al-Amaq mengkonfirmasi kabar kematian pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi
Berita Riau -  Kantor Berita Pro-ISIS, Mengkonfirmasi Kabar Kematian Pemimpin ISIS
Jakarta, Riau24.com - Kantor berita pro-ISIS, al-Amaq mengkonfirmasi kabar kematian pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi. Kantor berita itu menuturkan, al-Baghdadi tewas oleh serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS).

"Abu Bakr al-Baghdadi telah tewas oleh serangan udara koalisi di Raqqa pada hari kelima Ramadhan (Minggu)," bunyi laporan al-Amaq, seperti dilansir Abna24 pada Senin (13/6). 

Koalisi pimpinan AS sendiri sampai saat ini belum memberikan pernyataan apapun mengenai kematian pemimpin ISIS tersebut. Sebelumnya, beberapa hari lalu sebuah laporan menyatakan jika-a-Baghdadi, menderita luka parah akibat serangan udara pasukan koalisi pimpinan AS.  

Stasiun televisi Irak, Al Sumariya mengklaim, sumber-sumber lokal di provinsi Nineveh di Irak menegaskan bahwa al-Baghdadi dan sejumlah pemimpin ISIS lainnya terluka dalam serangan bom koalisi. Serangan tersebut menyasar salah satu markas komando ISIS di dekat perbatasan Suriah.

Dalam beberapa tahun terakhir telah ada sejumlah laporan jika al-Baghdadi terluka, bahkan dikabarkan tewas, tetapi tidak ada yang berhasil dikonfirmasi. Terakhir, al-Baghdadi diketahui mengalami luka serius akibat serangan udara pada 18 Maret 2015 yang juga menewaskan 3 orang lainnya.

R24/gig/sin

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru