riau24 HMI: Jangan Bermental Pengecut Pak Firdaus! | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

HMI: Jangan Bermental Pengecut Pak Firdaus!

0
Berita Riau -  HMI: Jangan Bermental Pengecut Pak Firdaus!
Pekanbaru, Riau24.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru hari ini mengakomodir demo yang dilakukan oleh puluhan buruh sampah di depan kantor walikota Pekanbaru.
 
"Hari ini, kami HMI turut memperjuangkan hak-hak para buruh," ujar Koordinator Lapangan Aksi, Satrio Rachmazan, Selasa (14/6/2016).
 
Satrio dalam orasinya mengatan ia beserta seluruh masa aksi akan menunggu kedatangan Walikota Pekanbaru, Firdaus. "Kami akan menunggu disini. Kami tantang Wako untuk menemui kami dan duduk bersila dengan kami disini. Jangan bermental pengecut Pak Firdaus," teriaknya.
 
Terdapat lima poin yang disampaikan dalam tuntutan demo kali ini. Pertama, mendesak Walikota Pekanbaru segera melunasi utang gaji para buruh bulan April dan membayar lunas gaji bulan Mei.
 
Kedua, meminta Walikota Pekanbaru menjamin status kerja para buruh sampah kedepan. Ketiga, menuntut Walikota Pekanbaru mengkaji ulang serta memperbaharui kontrak kerjasama Pemko dan pihak ketiga dengan melibatkan mahasiswa dan para buruh sampah demi menjamin kesejahteraan para buruh.
 
Keempat, menuntut Walikota Pekanbaru memecat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang sudah tidak profesional dalam menjalankan tugasnya yang berimbas kepada nama baik Walikota Pekanbaru.
 
Terakhir, apabila tuntutan mereka ini tidak diindahkan dalam kurun waktu 2x24 jam, maka mereka akan melakukan demo kembali dengan masa yang lebih besar.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru