riau24 Jelang Lebaran, Bos Indofood Jamin Tak Ada Kenaikan Harga Terigu | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Bisnis

Jelang Lebaran, Bos Indofood Jamin Tak Ada Kenaikan Harga Terigu

0
Pengusaha Roti
Berita Riau -  Jelang Lebaran, Bos Indofood Jamin Tak Ada Kenaikan Harga Terigu
Jakarta, Riau24.com - Para pelaku industri roti dan kue sapat bernafas lega lantaran salah satu produsen tepung terigu terbesar di Indonesia menjamin tidak ada kenaikan harga terigu jelang Lebaran.

Hal ini dikarenakan seluruh industri terigu dalam negeri terus berproduksi sehingga tidak terjadi kelangkaan bahan baku pembuatan roti dan kue di pasar.

"Khusus terigu di Indonesia ada 30 industri dipasok ke pasar cukup dan saya kira sepanjang tahun dan selama 10 tahun harga lebaran terigu sangat stabil," jelas Direktur Indofood yang sekaligus menjabat Ketua Komite Tetap Ketahanan Pangan Kadin, Fransiscus Welirang di Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016).

Pihaknya juga menjamin bahwa di seluruh pasar Indonesia ketersediaan tepung terigu untuk menunjang produksi kue lebaran juga dapat dipastikan aman.

Tercukupinya jumlah pasokan tepung terigu tidak hanya tersedia di supermarket saja, juga di pasar-pasar tradisional seluruh Indonesia.

"Kedua, di seluruh Indonesia ada 2.579 pasar becek (tradisional) nasional, Jabodetabek 349 pasar becek kalau dicari pasti ada terigu," terang Franky.

Sekaligus mendukung industri rumahan, persediaan tepung terigu akan terus dipastikan ketersediaannya di lasar tradisional hingga H-1 Lebaran dan akan mulai ramai lagi saat 2 hari setelah Lebaran.

Sedangkan di saat hari Lebaran, masyarakat dapat tetap membeli tepung terigu di waralaba modern yang tetap beroperasi.

"Saya menyampaikan harga terigu akan ada terus dan kami akan buka terus sampai H-1 dan H+2 sudah mulai berjalan lagi," tutup Franky.

R24/gig/det

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru