riau24 Temui Jokowi, Inpex Tegaskan Komitmen Kelola Blok Masela | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Bisnis

Temui Jokowi, Inpex Tegaskan Komitmen Kelola Blok Masela

0
CEO Inpex hari ini menyambangi Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, untuk menyampaikan komitmen mengelola kilang Blok Masela
Berita Riau -  Temui Jokowi, Inpex Tegaskan Komitmen Kelola Blok Masela
JAKARTA, Riau24.com - Chief Executive Officer (CEO) Inpex Toshiaki Kitamura hari ini menyambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, raksasa migas asal Jepang ini menyampaikan komitmen mereka untuk mengelola kilang minyak dan gas (migas) di Blok Masela, Maluku.

Pemerintah sendiri telah memutuskan untuk mengubah skema pembangunan kilang di Blok Masela dari sebelumnya menggunakan skema kilang laut (offshore) menjadi skema pipanisasi di darat (onshore).

"‎Kunjungan Toshiaki Kitamura adalah penegasan Inpex kepada pemerintah Indonesia bahwa Inpex akan tetap melanjutkan pengembangan proyek Abadi (Masela) pasca keputusan beliau untuk konsep darat," kata Senior Manager Communication and Relation Inpex Usman Slamet di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut dia ‎Inpex juga menyampaikan bahwa untuk menyusun rencana pengembangan (plan of development/PoD) dengan skema pipanisasi perlu ada aspek penting yang harus diperhatikan. Hal ini dimaksudkan agar proyek Lapangan Abadi ini bisa tetap jalan.

"Perlu ada hal yang secara ekonomi dan technical itu feasible kan. Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk membuat proyek ini menjadi bisa jalan,"‎ imbuh dia.

Menurutnya, hal tersebut menyangkut revaluasi dan hitung-hitungan investasi untuk pembangunan kilang dengan skema onshore di Masela. Selain itu, perlu juga memperhitungkan risiko teknis dan non teknis dari proyek tersebut.

"Hal-hal itu menyangkut masalah, kita harus merevaluasi lagi hitungan-hitungannya dan kemudian mempertimbangkan risiko teknis maupun non teknisnya. Itu yang disampaikan Kitamura ke Presiden. Dan kita mengharapkan adanya dukungan penuh dari pemerintah Indonesia untuk proyek ini," tandasnya.

R24/gig/sin

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru