riau24 Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau, Penyerahan LHP BPK RI 2015 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau, Penyerahan LHP BPK RI 2015

0
Berita Riau -  Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau, Penyerahan LHP BPK RI 2015

Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau menggelar Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan LHP - BPK RI atas  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2015. Kegiatan, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Selasa (14/6).

Rapat paripurna istimewa digelar dan dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Riau H Sunaryo didampingi dua sejawat yaitu Manahara serta Noviwaldy Jusman.
Dan dihadiri oleh Gubenur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rahman dan serta Anggota III BPK RI Prof Dr Eddy Mulyadi, Perwakilan BPK Provinsi Riau, Forkompimda.

Sunaryo yang memimpin rapat ini mengatakan, bahwa LHP BPK RI dilakukan dalam rangka memenuhi amanat akan Undang-Undang Nomor 15 di Tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan serta tanggung jawab keuangan Negara. Sunaryo menambahkan, hasil LHP BPK RI ini jadi kajianya dan rujukan bagi anggota DPRD.

Anggota III BPK RI Prof. Dr. Eddy Mulyadi mengatakan, sesuai LHP dilakukan maka BPK RI sudah dalam hal ini memberi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuanganya Pemerintah Provinsi Riau di tahun 2015. "LHP opini WTP atas laporan keuangan Pemprov Riau," sebut Eddy.

Dikatakannya, mengenai kewajaran informasi disajikan dalam laporan keuangan opini ini sama dengan yang diberikan pada laporan hasil pemeriksaan tahun 2014 lalu. Hal ini, tetap diingatkan agar didalam pengelolaan keuangan Pemprov Riau kedepan dilakukan lebih baik lagi dan juga terarah.

BPK RI ujarnya, akan mendorong agar Pemprov Riau meningkatkan kualitasnya informasi akuntabilitas laporan keuangan itu, pada waktu mendatang. "Peningkatan, dapat dilakukan serta mengoptimalkan penatausahaan aset tetap untuk menyusun akan neraca keuangan pemerintah daerah," jelasnya.

Gubri Arsyadjuliandi Rahman saat bersamaan dalam kata sambutan mengucapkan, rasa terima kasih kepada BPK RI, atas Opini WTP yang diberikan. Politisi Golkar ini menambahkan, pihaknya dengan DPRD Riau akan menindaklanjuti opini ini, termasuk akan sejumlah catatan yang diberikan BPK RI.

"Semoga opini kali ini membawa Pemprov Riau untuk akuntabel demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.Terhadap catatan ini, agar ditindaklanjuti supaya tidak ada lagi kesalahan di kemudian hari," jelasnya. Arsyadjuliandi juga menambahkan, ini merupa kerja keras dilakukan SKPD.

"Untuk itu, disini saya ngucapkan terimakasih kepada jajaran SKPD yang telah bekerja keras di dalam menghasilkan WTP tersebut, dan juga diharapkan ini bukan tujuan akhir. Karena opini WTP sebagai cerminan akuntabilitas sehingga menghasilkan kinerja lebih baik," ungkat Gubernur Riau.


R24/rul

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru