riau24 Pilar Kebahagiaan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ramadhan

Pilar Kebahagiaan

0
Berita Riau -  Pilar Kebahagiaan
Pekanbaru, Riau24.com - Orang yang menemui kesulitan besar dalam meninggalkan kebiasaan buruk pada hakikatnya bukanlah orang yang berusaha meninggalkannya karena mengharap ridha Allah.

Adapun orang yang meninggalkannya karena mengharap ridha Allah, dengan penuh kesungguhan, dan dengan hati yang ikhlas, ia tidak akan mendapatkan kesulitan besar dalam upaya meninggalkannya, kecuali pada tahap permulaannya saja.

Sebab, pada bagian permulaan itu ia sedang diuji apakah ia sungguh-sungguh dalam meninggalkan kebiasaan buruk tersebut atau hanya berpura-pura saja? Jika ia bisa sedikit bersabar saat menemui kesulitan yang dihadapinya, niscaya kesulitan tersebut akan berubah menjadi sebuah Kenikmatan.

Ibnu Sirin berkata,"Aku pernah mendengar Syuraih bersumpah :'Demi Allah, tidaklah seseorang meninggalkan sesuatu karena Allah, melainkan ia pasti akan mendapatkan kembali apa yang telah hilang darinya itu.'"

Begitu pula perkataan para ulama,"Siapa saja yang meninggalkan sesuatu karena Allah, maka Allah akan memberinya ganti yang lebih baik dari sesuatu tersebut."

Ucapan Ibnu Sirin dan pernyataan para ulama tersebut benar adanya. Hanya saja, pengganti sesuatu yang ditinggalkan karena Allah itu bermacam-macam. Pengganti yang paling besar adalah merasa begitu dekat dengan Allah, mencintai-Nya, dan merasakan ketentraman hati ketika bersama-Nya. Hati orang yang bertaubat itu pun menjadi lebih kuat, semangat, gembira, dan ridha kepada Rabbnya.

Orang yang paling dungu adalah orang yang tersesat di akhir perjalanan pulangnya (yaitu di dunia), padahal ia sudah hampir sampai di rumahnya (yakni Surga).
Kita memohon keselamatan kepada Allah dari ketergelinciran spt ini.

(Sumber : Kitab Fawaidul Fawaid)


R24/put

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru