riau24 "Bapak Bunuh Saya pun, Harga Tidak Bisa Rp 80 Ribu" | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Daging

"Bapak Bunuh Saya pun, Harga Tidak Bisa Rp 80 Ribu"

1
Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusuma
Berita Riau -
JAKARTA, Riau24.com - Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Dwi Ratna mengatakan, permintaan Presiden RI Joko Widodo yang ingin harga daging sapi Rp 80.000 sulit dipenuhi. Marina mengatakan, hal itu juga sudah dia sampaikan secara langsung di depan Jokowi.

"Kepanikan pemerintah pusat berawal ketika kapal ternak datang. Pak Presiden tanya ke saya, bisa enggak Rp 80.000? Saya bilang enggak bisa. Tapi Pak Menteri bilang bisa," ujar Marina dalam rapat Komisi B di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (14/6/2016).

"Bapak bunuh saya pun saya enggak bisa," ucap Marina menambahkan.

Marina mengatakan, harga terbaik yang bisa diberikan PD Dharma Jaya terhadap sapi yang dijualnya berkisar Rp 95.000-Rp 99.000. Itu merupakan daging sekunder sapi yang biasa dijadikan semur dan rendang.

Harga daging yang tidak bisa ditekan sampai Rp 80.000 per kilogram karena harga jual daging dan jeroan yang tidak seimbang. Marina menjelaskan, Rumah Potong Hewan di Jakarta hanya akan mengambil dagingnya saja untuk dijual.

Sementara, oval meat (jeroan) dijual dengan harga sangat murah yaitu Rp 7.000 per kilogram. Padahal, komposisi daging dan oval meat dalam satu ekor sapi 50:50.

Murahnya harga oval meat membuat harga daging sapi menjadi naik untuk menyesuaikan harga satu ekor sapi.

Marina mengatakan, sebenarnya ada daging yang harganya mendekati harga permintaan Jokowi. Daging yang dimaksud adalah jenis Chemical Lean (CL) seharga Rp 85.000 per kilogram.

"Daging itu biasanya bukan buat keperluan Lebaran, Pak. Tapi untuk masak rawon, sop, dan soto," ujar Marina.

Sementara daging tenderloin dan sirloin dijual dengan harga lebih tinggi yaitu Rp 105.000 per kilogram. Daging jenis tersebut dijual dengan pasar khusus yaitu ke restoran-restoran.

R24/gig/kom

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 12:46 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru